Senin 28 Feb 2022 11:40 WIB

Leeds United Segera Umumkan Pengganti Marcelo Bielsa

Leeds United mengonfirmasi bahwa klub tekah berpisah dengan pelatih Marcelo Bielsa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham dan Leeds United di London, Ahad, 16 Januari 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham dan Leeds United di London, Ahad, 16 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United mengonfirmasi bahwa klub tekah berpisah dengan pelatih Marcelo Bielsa. Pelatih berusia 66 tahun tersebut memoles Leeds lebih dari tiga setengah tahun sejak Juni 2018. Bielsa adalah pahlawan Leeds ketika memimpin tim promosi ke Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 16 tahun di musim keduanya sebagai pelatih.

Ketika Leeds bertarung di Liga Inggris, Leeds menempati urutan kesembilan sekaligus catatan poin tertinggi bagi tim yang baru promosi di Liga Inggris sejak musim 2000/2001. Namun musim ini Leeds mengalami kesulitan dengan hanya meraih lima kemenangan di Liga Inggris.

Baca Juga

Ketua Leeds United Andrea Radrizzani mengatakan keputusan berpisah dengan Bielsa adalah keputusan terberat yang harus diambil selama menjabat. Pasalnya, Bielsa sudah banyak memberikan kesuksesan untuk klub.

“Dengan Marcelo sebagai pelatih kepala kami, kami menjalani tiga musim yang luar biasa dan masa-masa indah kembali ke Elland Road. Dia mengubah budaya klub dan membawa mentalitas juara kepada kami semua. Momen-momen yang tercipta, khususnya di musim 2019/20 dan meraih promosi ke Premier League, tentu akan membekas dalam ingatan kita semua, termasuk saya dan para fans,” kata Radrizzani dikutip dari laman resmi klub, Senin (28/2/2022).

Namun ia harus mengambil keputusan demi kepentingan yang lebih baik. Ia yakin perubahan diperlukan untuk mengamankan posisi di Liga Inggris. Ia mengakui hasil dan penampilan terbaru tidak memenuhi harapan klub.

Leeds berada di posisi genting sehingga sekarang saatnya melakukan perubahan dengan mendatangkan pelatih baru. Ia ingin ada dampak positif dengan kedatangan pelatih baru. Ia, klub dan semua orang sangat berterimakasih kepada Bielsa atau pencapaiannya.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement