Senin 28 Feb 2022 13:27 WIB

Ryan Reynolds-Blake Lively Gelontorkan 1 Juta Dolar AS untuk Pengungsi Ukraina

Ryan Reynolds-Blake Lively bantu pengungsi Ukraina lewat UNHCR.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan selebritas Blake Lively dan Ryan Reynolds menyumbang 1 juta dolar AS untuk pengungsi Ukraina.
Foto: AP
Pasangan selebritas Blake Lively dan Ryan Reynolds menyumbang 1 juta dolar AS untuk pengungsi Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Pasangan selebritas Amerika Serikat Ryan Reynolds dan Blake Lively ikut berdonasi untuk para pengungsi Ukraina. Suami istri yang sama-sama merupakan artis Hollywood itu mengumumkannya setelah Ukraina terimbas invasi Rusia.

Reynolds dan Lively bekerja sama dengan UNHCR, Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi. Berapa pun dana yang masuk ke UNHCR, mereka akan menggenapkannya hingga satu juta dolar AS (sekitar Rp 14,33 miliar).

Baca Juga

"Dalam 48 jam, banyak orang Ukraina terpaksa meninggalkan rumah ke negara tetangga. Mereka membutuhkan perlindungan. @usaforunhcr menyediakannya," tulis aktor Deadpool itu di Instagram, Sabtu (26/2/2022), melampirkan tautan ke situs web donasi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ryan Reynolds (@vancityreynolds)

Serupa dengan unggahan Reynolds, Lively juga menyampaikan pengumuman demikian di media sosialnya sendiri. Pemeran Gossip Girl itu menjelaskan bahwa UNHCR membantu lebih dari 50 ribu warga Ukraina yang terimbas.

"@usaforunhcr memberikan bantuan penyelamatan jiwa, dan juga bekerja dengan negara-negara tetangga untuk memastikan perlindungan bagi keluarga-keluarga ini," ungkap perempuan 34 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement