Senin 28 Feb 2022 14:50 WIB

Inter Miami Berencana Datangkan Lionel Messi

Messi memiliki hubungan baik dengan pemilik Inter Miami, David Beckham.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi (kanan). Salah satu pemilik Inter Miami Jorge Mas mengungkapkan klubnya akan mencoba mendatangkan Lionel Messi dari PSG.
Foto: EPA-EFE/MANUEL FERNANDO ARAUJO
Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi (kanan). Salah satu pemilik Inter Miami Jorge Mas mengungkapkan klubnya akan mencoba mendatangkan Lionel Messi dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Salah satu pemilik Inter Miami Jorge Mas mengungkapkan klubnya akan mencoba mendatangkan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG). Messi memiliki hubungan baik dengan pemilik Inter Miami, David Beckham. Tetapi tak bisa dipastikan apakah Messi berencana meninggalkan PSG.

Pemain internasional Argentina tersebut bergabung dengan PSG pada awal musim setelah kepergiannya dari Barcelona. Ia telah mencatatkan 16 penampilan di Ligue 1 Prancis musim ini dengan catatan dua gol.

Baca Juga

“Leo Messi masih salah satu pemain terbaik di dunia, keterampilannya tidak berkurang, saya pikir. David memiliki hubungan dengannya, jika Messi meninggalkan PSG, pada saat dia meninggalkannya, kami akan senang melihat Messi jadi pemain di Inter Miami dan jadilah bagian dari komunitas kami," kata Mas dilansir dari Sportsmole, Senin (28/2/2022).

Mas menegaskan Inter Miami akan berusaha mendatangkan Messi. Ia optimistis dapat mewujudkan itu meskipun tak bisa menjanjikan. Messi belum memberikan performa terbaiknya seperti yang ia berikan untuk Barcelona.

Messi kesulitan mencetak gol terutama di Ligue 1. Di pertandingan terakhir PSG saat menang 3-1 atas Saint-Etienne, La Pulga menyumbang satu assist. Penampilannya di Liga Champions justru lebih baik. Ia mencetak lima gol dalam enam pertandingan.

Messi memiliki tugas membawa PSG lolos dari tantangan berat di babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, meskipun unggul 1-0 di leg pertama atas Real Madrid, PSG belum sepenuhnya aman untuk meraih tiket babak perempat final.

Messi mendominasi pemain terbaik dunia bersama Cristiano Ronaldo lebih dari satu dekade. Ia meraih banyak gelar bergengsi selama di Barcelona mulai dari Liga Champions dan La Liga Spanyol. Ia juga meraih tujuh gelar individu pemain terbaik dunia paling bergengsi, yaitu Ballon d’Or.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement