Rabu 02 Mar 2022 06:54 WIB

Raih Penghargaan, Askrindo Termotivasi untuk Pacu Layanan Digitalisasi

Tantangan di Industri Asuransi, terutama memasuki era digitalisasi memacu persaingan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi Keuangan Digital.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi Keuangan Digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai inovasi dan upaya telah dilakukan Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo untuk terus beradaptasi di era digital. Dengan melihat tuntutan-tuntutan pasar, Askrindo melakukan pengembangan khususnya di bidang IT dan Digital, dan juga memacu transformasi di era digitalisasi seperti saat ini.

Askrindo disebut terus melakukan peningkatan sistem digitalisasi untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan layanan kepada mitra dan nasabah dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian. Dengan inovasi yang telah dilakukan, Askrindo meraih penghargaan dalam acara 3rd Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award 2022 sebagai Most Popular Digital Financial Brand in E-Claim katagori General Insurance Company dari The Iconomic.

Baca Juga

Ini merupakan kali ketiga Askrindo meraih penghargaan dalam penyelenggaraan Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award (Milenials Choice Award) yang sudah diselenggarakan tiga tahun belakangan ini.

Selain itu, Askrindo juga meraih penghargaan sebagai Platinum Award atau Very Excellent dengan score 90,67 serta The Best IT for State Owned Enterprise Company, Catagory Insurance dalam ajang Indonesia Digital Marketing Award yang diselenggarakan oleh Economic Review.

Direktur Operasional PT Askrindo, Erwan Djoko Hermawan mengatakan, tantangan di Industri Asuransi, terutama memasuki era digitalisasi memacu persaingan dan kreativitas perusahaan asuransi di tengah pandemi Covid-19. Dengan diraihnya penghargaan digital ini, diharapkan dapat menjadi motor penggerak semangat bagi Askrindo.

"Kami sangat berterimakasih kepada para nasabah kami karena merekalah yang benar benar merasakan hal ini, ini bagian dari permulaan untuk terus memenuhi kebutuhan itu dan kedepan bisa terus lebih baik lagi sehingga para nasabah akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis mereka dalam berhubungan dengan asuransi," ujar Erwan, seperti dilansir kantor berita Antara, Selasa (1/3/2022).

Erwan menjelaskan, penghargaan digital ketiga kalinya ini menjadi 'cambuk' juga bagi Askrindo karena era saat ini tidak bisa lepas dari digital dan komunitas.

"Kami akan mempertahankan apa yang telah banyak didapatkan dan serta meningkatkan kinerja perusahaan dengan melakukan pengembangan inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement