Kamis 03 Mar 2022 03:41 WIB

Politisi Australia Beli Mobil Bekas Adolf Hitler

Sejak kematian Hitler, mobil itu sudah empat kali berpindah tangan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Adolf Hitler ketika menaiki limusin Mercedes Benz.
Foto: drive
Adolf Hitler ketika menaiki limusin Mercedes Benz.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Ketua Partai Nazi Jerman, Adolf Hitler sempat menggunakan mobil Mercedes Benz sebagai kendaraan dinas. Kini, mobil itu telah dibeli oleh seorang politisi Australia bernama Clive Palmer.

Dikutip dari Drive pada Rabu (2/3/2022), mobil bersejarah itu merupakan mobil Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen. Mobil itu merupakan mobil limusin empat pintu rakitan 1939.

Baca Juga

Sebagai kendaraan dinas kanselir, maka mobil itu hadir dengan fitur heavy-duty bulletproof. Selain itu, mobil dengan atap convertible itu ditunjang oleh mesin 8 liter.

Semenjak kematian Hitler, mobil berwarna hitam itu telah berpindah tangan sebanyak empat kali. Kini, mobil itu kembali berpindah tangan ke politisi Australia yang juga merupakan seorang pengusaha.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi soal berapa uang yang dikeluarkan Clive Palmer untuk membeli mobil tersebut dari seorang miliarder Rusia.

Saat ini, mobil bekas Hitler tersebut masih dalam kondisi yang cukup baik. Kemungkinan, selama ini mobil tersebut memang hanya dijadikan sebagai koleksi saja.

Clive Palmer sendiri membelinya sebagai kendaraan yang akan dipajang di museum pribadi. Artinya, Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen itu akan bersanding bersama beberapa mobil koleksinya seperti Rolls-Royce bekas King Edward VIII.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement