Kamis 03 Mar 2022 06:20 WIB

Dua Gol Minamino Pastikan Liverpool ke Perempat Final Piala FA

Liverpool mengalahkan Norwich City 2-1 pada putaran kelima Piala FA.

Red: Israr Itah
 Pemain Liverpool Takumi Minamino mencetak dua gol kemenangan timnya atas Norwich City di Piala FA
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pemain Liverpool Takumi Minamino mencetak dua gol kemenangan timnya atas Norwich City di Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memastikan tempat mereka di perempat final Piala FA. Dua gol pada babak pertama dari Takumi Minamino mengantarkan kemenangan Liverpool 2-1 atas Norwich City pada laga putaran kelima Piala FA di Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. 

Tiga hari setelah memenangkan Piala Carabao, Liverpool harus kembali bermain, kali ini di Piala FA. The Reds mendominasi permainan atas sesama klub Liga Primer Inggris Norwich pada tahap awal.

Baca Juga

Gol pertama Minamino mengakhiri pergerakan bagus Liverpool, dengan Divock Origi, yang menjadi starter, memberi umpan kepada pemain Jepang itu pada menit ke-29. Sebuah penyelesaian yang kuat dari Minamino delapan menit kemudian membuat Liverpool menjauh dan Alex Oxlade-Chamberlain hampir menambahkan gol ketiga di pertengahan babak kedua.

Namun, Norwich menolak untuk menyerah dan Lukas Rupp memberi mereka harapan dengan serangan yang berbuah gol 14 menit menjelang waktu normal berakhir. Ini membuat akhir laga di Anfield berjalan menegangkan. Penjaga gawang tuan rumah Alisson dipaksa untuk menggagalkan upaya pemain pengganti Norwich Jonathan Rowe, tetapi Liverpool akhirnya mampu bertahan untuk tetap pada jalur quadruple musim ini.

“Kami belum pernah berada di perempat final Piala FA (di bawah pelatih Jerman),” kata Klopp kepada ITV. “Kami membuat 10 perubahan pada tim dan kami akan selalu kesulitan melawan tim yang bagus, tetapi kami memainkan sepak bola yang sangat bagus dan mencetak beberapa gol yang sangat bagus.

"Takumi adalah pemain yang luar biasa dan malam ini adalah permainan terbaik yang dia miliki untuk kami. Dia selalu menjadi ancaman."

Southampton bergabung dengan Liverpool di perempat final saat mereka melanjutkan performa bagus mereka dengan kemenangan 3-1 atas West Ham United.

Tuan rumah memimpin pada babak pertama melalui full back Prancis Romain Perraud, yang melepaskan tendangan menakjubkan ke gawang dari jarak jauh, sebelum West Ham menyamakan kedudukan melalui Michail Antonio.

Penalti James Ward-Prowse membuat Southampton kembali unggul pada menit ke-69. Armando Broja menambahkan gol ketiga pada injury time untuk memastikan timnya kini hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement