Kamis 03 Mar 2022 07:49 WIB

Klopp Akui Liverpool Lewati Laga Sulit Kontra Melawan Norwich City di Piala FA

Klopp membuat 10 perubahan dalam tim Liverpool yang mengalahkan Norwich di Piala FA.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui timnya baru melewati pertandingan sulit melawan Norwich City pada putaran kelima Piala FA, di Stadion Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB merupakan. The Reds berhasil melewati tantangan tersebut dengan kemenangan 2-1 untuk melaju ke perempat final.

Norwich terhitung tim kuat di Piala FA karena mereka juga berkompetisi di Liga Primer Inggris. Klopp harus membuat sepuluh perubahan untuk menghindari pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu atau adu penalti. Ia mengatakan laga tersebut melelahkan secara fisik dan mental.

Baca Juga

“Jadi kami harus membuat perubahan untuk mendapatkan kesempatan malam ini,” kata Klopp usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Ia menambahkan Norwich tampil ngotot seperti yang mereka tunjukkan di Liga Inggris. Namun perlahan tai pasti Liverpool mulai bisa mengendalikan permainan dan bermain sesuai karakter yang selalu ditunjukkan timnya. Para pemain Liverpool memainkan bola dengan mudah dan bermain sederhana untuk memancing lawan keluar dari sarangnya. Dari situ, Liverpool menemukan celah untuk mencetak gol. 

Dari proses tersebut, klaim Klopp, Liverpool memberikan masalah yang nyata kepada Norwich. Pada babak kedua, menurut Klopp, seharusnya the Reds mencetak gol lebih awal, tapi itu tak terjadi.

“Tiba-tiba mereka mencetak gol dan kemudian Anda harus berjuang untuk melewatinya, itulah yang kami lakukan dan itu baik-baik saja. Itu pertandingan yang sulit, kami memperkirakan itu Itu sebabnya kami membawa 10 pemain baru. Itu bagus,” ujarnya.

Liverpool unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol yang diborong pemain asal Jepang Takumi Minamino. Norwich memberikan perlawanan lebih sengit pada babak kedua hingga berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat Lukas Rupp. Liverpool dipaksa bertahan hingga akhir untuk mengamankan kemenangan.

Klopp memuji Minamino yang bermain apik pada laga tersebut. Minamino dinilai pemain cepat dan tajam. Dia mampu mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimilikinya. Klopp pun secara terbuka memuji dua gol yang dilesakkan Minamino ke gawang Norwich. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement