Kamis 03 Mar 2022 10:05 WIB

Ancelotti Kandidat Calon Pelatih MU Rekomendasi Sir Alex

Ancelotti jadi kandidat jika Pochettino dan Erik Ten Hag menolak MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti jadi salah satu caon kandidat pelatih Manchester United.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti jadi salah satu caon kandidat pelatih Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bisa masuk daftar calon pelatih Manchester United (MU), menurut laporan Mundo Deportivo. Dilansir dari Football Espana, Kamis (3/3/2022), jika MU gagal mengamankan tanda tangan Mauricio Pochettino, Ancelotti akan dipertimbangkan sebagai kandidat menurut laporan Express.

Menurut sumber di ESPN, pelatih legendaries MU Sir Alex Ferguson secara pribadi merekomendasikan Ancelotti menggantikan Ralf Rangnick. Namun Pochettino tetap menjadi pilihan utama yang disukai. Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag juga kandidat utama.

Baca Juga

Ancelotti dalam tekanan setelah Madrid menelan kekalahan 1-0 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Terlepas dari awal musim yang sangat mengesankan, Madrid terlihat kurang meyakikan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Jika PSG menyingkirkan Madrid dari Liga Champions itu bisa membahayakan posisi Ancelotti pada musim panas mendatang. Tetapi di La Liga, Madrid di posisi terdepan untuk meraih gelar musim ini. Karim Benzema dan kawan-kawan unggul enam poin di puncak atas Sevilla di urutan kedua.

Mantan pelatih Chelsea tersebut memiliki kontrak dengan Madrid hingga 2024. Namun spekulasi mulai berkembang bahwa Ancelotti kemungkinan tak akan menyelesaikan periode kepelatihannya saat ini hingga kontrak berakhir.

MU menggunakan Rangnick sebagai pelatih sementara. Pria asal Jerman tersebut akan mengemban tugas hingga akhir musim dan akan beralih sebagai konsultan klub selama dua tahun. Setan Merah masih mencari siapa pelatih yang layak dijadikan pelatih permanen.

Ancelotti mungkin bisa membawa MU meraih gelar dengan pengalaman dan kesuksesannya bersama sejumlah klub Eropa. Selama karier kepelatihannya, Ancelotti telah memenangkan sejumlah gelar di antaranya tiga trofi Liga Champions, satu Piala FA, satu Liga Primer Inggris, satu Community Shield, dan Scudetto. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement