Jumat 04 Mar 2022 01:30 WIB

Presiden Ukraina: Hampir 9.000 Tentara Rusia Tewas dalam Sepekan

“Kami menggagalkan rencana mereka yang telah disiapkan selama bertahun-tahun. Semakin banyak penyerbu yang melarikan diri dari kami menuju rumah mereka,' kata Volodymyr Zelenskyy - Anadolu Agency

Red: Nur Aini
Presiden Ukraina mengatakan pada Kamis pagi (3/3/2022) bahwa hampir 9.000 tentara Rusia telah tewas sejak perang skala penuh dimulai sepekan lalu.
Presiden Ukraina mengatakan pada Kamis pagi (3/3/2022) bahwa hampir 9.000 tentara Rusia telah tewas sejak perang skala penuh dimulai sepekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KYIV -- Presiden Ukraina mengatakan pada Kamis pagi (3/3/2022) bahwa hampir 9.000 tentara Rusia telah tewas sejak perang skala penuh dimulai sepekan lalu.

“Sekitar 9.000 orang Rusia tewas dalam seminggu. Ke arah Mykolaiv, mereka harus membawa 200.300 (tentara Rusia) berusia 19-20 tahun dengan puluhan helikopter,” kata Volodymyr Zelenskyy dalam pidatonya.

Baca Juga

“Ke mana pun mereka pergi, mereka akan dihancurkan. Para penyerbu akan mendapatkan jawaban mereka dari Ukraina,” kata Zelenskyy yang menyebut ini adalah “Perang Patriotik” untuk Ukraina.

Memperhatikan bahwa orang Ukraina mengusir penjajah dari kota mereka dengan tangan kosong, dia menambahkan: “Saya dengan tulus mengagumi orang Ukraina. Kami akan mengusir mereka (Rusia) dengan aib… Mereka bukan pejuang negara. Ini digunakan, anak-anak yang hilang.”

“Kami menggagalkan rencana mereka yang telah dipersiapkan selama bertahun-tahun. Lebih banyak penyerbu yang melarikan diri dari kami menuju rumah mereka, ”katanya.

Menekankan bahwa setiap penyerbu harus tahu bahwa mereka akan menerima penolakan keras dari Ukraina, Zelenskyy mengatakan mereka tidak akan menyerah dan bahwa Rusia akan mengingat ini selamanya.

 

Baca: Ancaman Banjir Bandang, Setengah Juta Warga Sydney Diminta Mengungsi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement