Jumat 04 Mar 2022 04:44 WIB

Terungkap Alasan Rashid tidak Foto Bareng Spanduk Stop War di Laga Kontra Persija

Standar ganda FIFA atas Palestina membuat Rashid memilih untuk tidak berdiri di depan spanduk Stop War.

Rep: bandung 24jam/ Red: Partner
.
.

Foto tim<a href= Persija dan Persib. Dok. Republika" />
Foto tim Persija dan Persib. Dok. Republika

BANDUNG -- Ada hal berbeda ketika dalam laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (1/3/2022) lalu. Dimana sebelum bertanding kedua tim melakukan sesi foto tim dengan spanduk 'Stop War'.

Namun pemain Persib asal Palestina, Mohammed Rashid memilih untuk menjauhi spanduk tersebut. Hingga akhirnya dia tetap memilih foto bersama di baris kedua tim.

Padahal, spanduk tersebut sebagai bentuk damai atas peristiwa perang Rusia dengan Ukraina. Namun Rashid tentu memiliki pandangan berbeda.

"Hentikan seluruh peperangan, kami semua menginginkan hidup yang damai," tulis Rashid dalam akun Twitter-nya.

Rashid membalas pesan akun @Mah5Utari yang mempertanyakan Rashid yang seakan menolak menyentuh spanduk. Rashid pun me-//repost// beberapa akun Instagram yang juga membahas hal serupa.

Rashid terlihat jauh dari skuad ketika melakukan foto tim. Dok. Liga Indonesia Baru
Rashid terlihat jauh dari skuad ketika melakukan foto tim. Dok. Liga Indonesia Baru

"Rashid menolak untuk berdiri di depan spanduk 'Stop War' sebelum laga kompetisi liga, karena standar ganda FIFA yang menolak seluruh dukungan atas Palestina dengan alasan campur tangan politik di Olahraga namun menjadi dukungan ketika peperangan terjadi di Eropa," tulis jurnalis Palestina, Abd Kareem yang juga di-//repost// oleh Rashid.

Sebagai warga Palestina, tentu pertempuran dengan Israel seakan ditutup oleh dunia. Tak jarang isu ini pun menjadi polemik di dunia sepak bola karena dianggap berpolitik.

Bahkan Persib sempat mendapatkan sanksi denda 50 juta rupiah karena mendukung Palestina saat musim 2017. Saat itu suporter mengibarkan koreografi 'Save Palestina'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement