Jumat 04 Mar 2022 09:45 WIB

Ganda Campuran Indonesia Menuju Jerman Berbekal Persiapan Maksimal

Tim pelatnas bulu tangkis Indonesia berkekuatan enam wakil di German Open.

Red: Israr Itah
Nova Widianto (kiri).
Foto: DOK PBSI
Nova Widianto (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan skuad Merah Putih yang berlaga di German Open pada 8-13 Maret sudah membawa persiapan maksimal untuk meraih hasil terbaik. Pelatih ganda campuran Nova Widianto mengungkapkan, persiapan sektor yang ia tukangi berjalan sesuai harapan karena mendapat keuntungan tidak mengikuti Kejuaraan Asia beregu beberapa waktu lalu.

"Kami bisa sangat fokus untuk tur Eropa ini. Saya optimistis kedua pasangan dari nomor ganda campuran bisa mendapat hasil maksimal," kata Nova lewat informasi tertulis PBSI, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga

Nomor ganda campuran menurunkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dengan masing-masing ditargetkan masuk semifinal dan perempat final.

"Tidak mudah memang, tapi persiapan sudah baik dan mudah-mudahan hasilnya juga baik. Harus yakin dan optimistis," tutur Nova.

Jalan terjal memang menanti atlet-atlet muda ganda campuran di German Open 2022. Sebut saja pasangan Rinov/Pitha yang berpeluang bertemu unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua bila berhasil mengatasi pasangan Selandia Baru, Oliver Leydon-Davis/Anona Pak di babak pembuka.

Sedangkan Adnan/Mychelle akan langsung berhadapan dengan seniornya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang datang dari jalur profesional. "Adnan/Mychelle sudah sering bertemu Jordan/Melati, sama-sama sudah saling mengenal gaya bermain masing-masing. Ramai lah nanti, 50:50 dan peluang menang tetap ada buat Adnan/Mychelle," ujar Nova."Tapi siapa pun yang menang ujung-ujungnya kan tetap Indonesia," kata Nova menegaskan.

Tim pelatnas bulu tangkis Indonesia yang berkekuatan enam wakil bertolak untuk mengikuti ajang German Open 2022 pada Kamis malam. Mereka terbang dari bandara internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, dengan pesawat Emirates Airlines EK359 via Dubai.

Enam wakil Indonesia adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).Mereka juga didampingi dua pelatih teknik yaitu Irwansyah dan Nova Widianto, dan satu pelatih fisik Yansen Alpine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement