Jumat 04 Mar 2022 22:37 WIB

Javier Roca: Persik Punya Motivasi Tinggi Lawan Madura 

Javier Roca bertekad untuk membalas kekalahan 0-2 di putaran pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persik Kediri Javier Roca (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Pelatih Persik Kediri Javier Roca (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan anak asuhnya punya motivasi tinggi untuk menghadapi Madura United pada laga lanjutan pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (5/3/2022). Javier bertekad untuk membalas kekalahan 0-2 di putaran pertama. 

Tim berjuluk Macan Putih akan tampil percaya diri dengan catatan positif dalam dua pertandingan terakhir, di mana mereka selalu berhasil mengamankan poin penuh. "Kita tetap optimis dan akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik besok," kata Javier dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Jumat (4/3/2022). 

Baca Juga

Ia bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan di putaran pertama ketika timnya kebobolan dua gol dari dua keselahan sendiri yaitu penalti dan tendangan bebas. Dia memastikan sudah mengevaluasi tim dari kesalahan-kesalahan tersebut dan berharap pemainnya bisa mengaplikasikan strategi yang diberikan dengan baik. 

"Kita harus bisa meraih tiga poin karena persaingan di papan klasemen sangat sengit, sangat kompetitif. Kita tidak bisa lengah," katanya. 

Di sisi lain Javier juga menilai Madura United memiliki banyak perubahan selama putaran kedua. Menurutnya mereka mempuyai pemain dengan kekuatan yang merata di setiap lini. Selain itu, menurutnya pelatih dari tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap, Fabio Lefundes juga memiliki racikan permainan yang bagus. 

"Pelatih (Fabio) menggunakan strategi yang berbeda di setiap pertandingan. Jadi semoga besok kita juga bisa menjadi lawan yang tangguh dan bisa meriah tiga poin," kata Javier. 

Persik saat ini duduk di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 36 poin. Sementara Madura ada di peringkat ke-13 dengan 30 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement