Senin 07 Mar 2022 10:54 WIB

Kritik Rombongan Paris Fashion Week, Wanda Hamidah: Bukan Iri

Kritik Rombongan Paris Fashion Week, Wanda Hamidah: Bukan Iri

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Wanda Hamidah
Wanda Hamidah

VIVA – Ajang fashion ternama, Paris Fashion Week 2022, tengah berlangsung. Bangganya, Indonesia jadi salah satu negara yang diundang untuk turut memamerkan karya-karya brand lokal di ajang fashion show kelas dunia itu. 

Namun di tengah kebanggaan tersebut, ada kritikan yang dilayangkan oleh berbagai pihak. Salah satunya datang dari Wanda Hamidah.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Wanda Hamidah memberikan kritik pada desainer Indonesia, yang diduga memboyong banyak penonton dari Indonesia.

Diketahui ada beberapa artis yang turut diboyong desainer Indonesia ke Paris Fashion Week, antara lain Ariel NOAH, Anya Geraldine, Keanu, Reza Arap, hingga Adipati Dolken. 

"Gagal paham nih sama desainer Indonesia yang bawa penontonnya sendiri seabrek-abrek dari Indonesia di Paris Fashion Week," tulis Wanda di Instagram Story @wanda_hamidah, dikutip VIVA dari akun @lambeturah_official, Senin 7 Maret 2022.

Atas kritiknya tersebut, Wanda pun diserang warganet. Tidak tinggal diam, politisi itu menyentil warganet yang dianggapnya tidak mau diajak berpikir kritis. 

"Diajak berpikir kritis marah. Tapi tidak apa-apa aku akan tetap mengajak kalian berpikir kritis kalau follow aku. Kalau nggak mau diajak berpikir kritis, follow artis lain aja," kata dia.

Wanita yang juga seorang aktris itu menjelaskan, tujuannya mengkritik adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dia juga mengaku sangat mencintai produk Indonesia, termasuk bangga pada desainer-desainer Tanah Air. 

"Saya cinta banget produk Indonesia, bangga sama desainer-desainer yang memulai dari nol, merangkak bersusah payah untuk go internasional, aku sangat bangga sama mereka. Ini salah satunya @puranaindonesia dan @nonitarespati," tuturnya. 

Kendati demikian, Wanda juga blak-blakan mengaku tidak suka dengan desainer yang langsung terkenal dan terkesan serba instan. Meski tak membuka identitas sang desainer, namun Wanda Hamidah menegaskan tidak suka dengan tipikal yang seperti itu. 

"Paham ya. Saya bukannya iri, lagian sudah pergi ke Paris dari usia 17 nabung pakai uang sendiri yang saya hasilkan dari dunia modeling. Dan 2019 kemarin terakhir ke Paris sama anak-anak. Pakai uang sendiri juga hasil kerja keras, tidak perlu dibayarin. Yang saya tentang dan say lawan ini "Pembodohan Publik" nya... praktek klaim mengklaim ini bahaya, karena kenyataanya tidak seperti itu. Dan nitizen terbuai aja karena ketidaktahuan mereka," tulisnya.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ فِيْمَا عَرَّضْتُمْ بِهٖ مِنْ خِطْبَةِ النِّسَاۤءِ اَوْ اَكْنَنْتُمْ فِيْٓ اَنْفُسِكُمْ ۗ عَلِمَ اللّٰهُ اَنَّكُمْ سَتَذْكُرُوْنَهُنَّ وَلٰكِنْ لَّا تُوَاعِدُوْهُنَّ سِرًّا اِلَّآ اَنْ تَقُوْلُوْا قَوْلًا مَّعْرُوْفًا ەۗ وَلَا تَعْزِمُوْا عُقْدَةَ النِّكَاحِ حَتّٰى يَبْلُغَ الْكِتٰبُ اَجَلَهٗ ۗوَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ يَعْلَمُ مَا فِيْٓ اَنْفُسِكُمْ فَاحْذَرُوْهُ ۚوَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ حَلِيْمٌ ࣖ
Dan tidak ada dosa bagimu meminang perempuan-perempuan itu dengan sindiran atau kamu sembunyikan (keinginanmu) dalam hati. Allah mengetahui bahwa kamu akan menyebut-nyebut kepada mereka. Tetapi janganlah kamu membuat perjanjian (untuk menikah) dengan mereka secara rahasia, kecuali sekedar mengucapkan kata-kata yang baik. Dan janganlah kamu menetapkan akad nikah, sebelum habis masa idahnya. Ketahuilah bahwa Allah mengetahui apa yang ada dalam hatimu, maka takutlah kepada-Nya. Dan ketahuilah bahwa Allah Maha Pengampun, Maha Penyantun.

(QS. Al-Baqarah ayat 235)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement