Senin 07 Mar 2022 13:17 WIB

AC Milan Ambil Alih Puncak Klasemen, Pioli tak Mau Sesumbar Soal Kans Scudetto

Milan harus membuktikan diri bisa meningkatkan level permainan di laga selanjutnya.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memberi isyarat dalam laga kontra Napoli, Senin (7/3/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memberi isyarat dalam laga kontra Napoli, Senin (7/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stefano Pioli tidak mau sesumbar soal peluang scudetto AC Milan, meskipun anak-anak asuhnya baru saja mengambil alih puncak klasemen Serie A Liga Italia. Ini setelah Milan menundukkan salah satu pesaingnya, Napoli.

Milan menang tipis 1-0 atas Napoli berkat gol semata wayang Olivier Giroud di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (7/3/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kami tidak boleh hanya bermimpi, kami harus terus bekerja keras. Jika ingin mencapai tujuan, kami harus bekerja sangat keras," kata Pioli dalam cuplikan video wawancara selepas laga di laman resmi Milan.

Menurut Pioli, Milan harus membuktikan bisa meningkatkan level permainan di pertandingan selanjutnya, bermain dengan penuh perhatian, determinasi dan kualitas, serta segala hal yang dibutuhkan untuk menang di pertandingan Liga Italia.

Pioli bahkan mengisyaratkan bahwa dampak terpenting bagi timnya dari kemenangan kali ini adalah keberhasilan memperkuat posisi dalam persaingan finis empat besar, yang memang menjadi target awal Milan musim ini.

Selepas pertandingan, Pioli dan anak-anak asuhnya terlihat berselebrasi bersama suporter Milan yang hadir di markas Napoli. Menurut Pioli hal itu pantas dilakukan karena makna penting kemenangan kali ini.

"Napoli memaksa kami bekerja keras dan saya harus menyelamati para pemain yang terus berlari, berjuang tanpa bola pantang menyerah, dan itu adalah kunci kemenangan," jelas Pioli. "Pertandingan ini teramat penting walaupun hanya bernilai tiga poin seperti yang lainnya. Jadi tepat rasanya merayakan kemenangan ini bersama mereka (suporter)."

Milan naik ke puncak klasemen dengan koleksi 60 poin, unggul dua poin atas Inter Milan yang masih memiliki satu laga simpanan. Skuad Rossoneri selanjutnya dijadwalkan menjamu Empoli di San Siro pada Sabtu (13/3/2022).

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement