Senin 07 Mar 2022 14:21 WIB

Polisi Siapkan 47 Pos Pengamanan Ajang MotoGP

Polisi membangun 47 pos pengamanan MotoGP di sekitar KEK Mandalika.

Red: Ratna Puspita
Jajaran Polda Nusa Tenggara Barat menyatakan, secara umum pengamanan ajang MotoGP Mandalika telah dipersiapkan, termasuk 47 pos pengamanan. Ilustrasi
Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
Jajaran Polda Nusa Tenggara Barat menyatakan, secara umum pengamanan ajang MotoGP Mandalika telah dipersiapkan, termasuk 47 pos pengamanan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Jajaran Polda Nusa Tenggara Barat menyatakan, secara umum pengamanan ajang MotoGP Mandalika telah dipersiapkan, termasuk 47 pos pengamanan. Pos pengamanan yang dibangun itu berada di sekitar KEK Mandalika, termasuk di beberapa titik di luar kawasan.

Kepala Polres Lombok Tengah AKBP Hery I Cahyono mengatakan, aparat gabungan TNI dan Polri telah siap mengamankan penyelenggaraan MotoGP Mandalika, baik dengan kesiapan anggota dalam menyambut tamu yang akan ke Mandalika. Selain itu juga, pengamanan arus lalulintas menuju Sirkuit Mandalika telah dipersiapkan dengan baik, supaya tidak terjadi kemacetan.

Baca Juga

"Pengaturan lalu lintas juga telah siap," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/3/2022).

Ia mengatakan, polisi juga telah menajamkan langkah-langkah persiapan pengamanan ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022), yang akan berlangsung pada 18 - 20 Maret di Sirkuit Internasional Mandalika. Selain pengamanan, dalam diskusi terfokus itu juga dibahas terkait dengan penerapan protokol kesehatan sampai dengan hal-hal terkecil, seperti pemberlakuan pembatasan jam untuk ajang atau hiburan.

"Penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan MotoGP itu menjadi perhatian guna mencegah penyebaran virus tersebut," katanya.

Selama penyelenggaraan MotoGP polisi juga akan menyekat akses masuk menuju Sirkuit Mandalika. Sehingga, polisi berharap kepada semua pihak untuk menyosialisasikan kebijakan itu, supaya warga setempat tidak protes. 

"Kami akan ada penyekatan agar warga tidak protes sewaktu berjalan nya kegiatan MotoGP 2022," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement