Senin 07 Mar 2022 17:26 WIB

Pelatih Persita: Perubahan Taktik Buat Kami Berhasil Curi Poin dari Persebaya

Melawan tim yang memiliki lini serang berbahaya, Persita pun menurunkan lima bek.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro (kiri) dan pemain Persita Tangerang Agung Prasetyo dalam konferensi pers daring belum lama ini.
Foto: Dok. Persita
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro (kiri) dan pemain Persita Tangerang Agung Prasetyo dalam konferensi pers daring belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang mencuri poin dari Persebaya Surabaya. Skor 1-1 dari gol Nur Hardianto dibalas oleh Taisei Marukawa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (6/3/2022).

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengakui sudah mempersiapkan skema berbeda untuk menghadapi Persebaya. Melawan tim yang memiliki lini serang berbahaya, Widodo pun menurunkan lima bek.

Baca Juga

"Pertandingan sudah kami prediksi memang akan berjalan seru dan kami sudah mengantisipasinya. Kepada pemain kami ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya," kata Widodo usai laga. "Respek terhadap Persebaya karena mereka juga terus berusaha. Tapi kami mengantisipasi itu dengan perubahan taktikal."

Widodo mengakui Persebaya memiliki sayap terbaik di Liga 1. Meski menurunkan lima bek, Widodo tetap meminta pemainnya untuk sefleksibel mungkin dalam menempatkan posisi.

"Saat bertahaan kami pakai lima bek, tapi saat menyerang, Agung maju sebagai gelandang tengah. Jadi saya kira taktikal itu mampu merepotkan mereka," kata Widodo.

Sementara itu Nur Hardianto mengaku senang bisa mencetak gol. Dia bersyukur bisa menjadi kunci agar tim meraih poin pada laga itu.

"Saya bersyukur bisa mencetak gol dan bisa membantu tim meraih poin. Semoga ke depannya bisa terus ambil poin," jelas Nur Hardianto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement