Senin 07 Mar 2022 22:53 WIB

PTSI Bantu Warga Terdampak Gempa Pasaman Barat

BUMN jasa survei ini menyerahkan bantuan berupa alat kebutuhan rumah tangga.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Surveyor Indonesia menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat.
Foto: Surveyro Indonesia
Surveyor Indonesia menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding BUMN jasa survei, PT Surveyor Indonesia (Persero) atau PTSI menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban gempa magnitudo 6,1 di wilayah Jorong Satu Siparayo, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Bantuan diserahkan Kepala Bagian dan Kepala Staff Umum PT Surveyor Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru, Agung Senoputro kepada Satgas BUMN Sumatera Barat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Djoko Rifanto.

"Kami memberikan bantuan kemanusiaan dan alat-alat kebutuhan rumah tangga lainnya kepada korban bencana. Kami harap bantuan ini mampu meringankan kebutuhan para korban agar cepat pulih dan bangkit dari bencana yang menimpa," ujar Kepala Bagian dan Kepala Staf Umum Surveyor Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru Agung Senoputro, dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/3/2022).

Baca Juga

Agung menyampaikan bantuan yang disalurkan berupa selimut, matras, air mineral, mie instan, biskuit, minyak kayu putih, pembalut wanita, pampers, dan obat-obatan. 

Agung mengatakan program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Surveyor Indonesia dan keprihatinan atas musibah gempa bumi yang terjadi. Selain itu, ucap Agung, hal ini juga sebagai bentuk dukungan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak gempa bumi. 

"Kegiatan ini juga menjadi salah satu program Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial (TJSL) kepada masyarakat sebagai bagian dari stakeholder perusahaan,” kata Agung.  

Warga setempat mengaku senang dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Surveyor Indonesia kepada para korban bencana. "Terima kasih kepada Surveyor Indonesia atas kepedulian dan bantuannya yang sudah diberikan kepada para korban gempa,” ucal Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Djoko Rifanto mewakili warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement