Senin 07 Mar 2022 23:25 WIB

Scholes Sebut MU tak Bisa Harapkan Rangnick

Scholes menilai Rangnick belum pernah menangani tim elite.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United Paul (MU) Scholes mengecam keputusan klub atas penunjukan Ralf Rangnick. Ia mengaku bingung dengan manajer interim tersebut. Rangnick ditunjuk untuk menjadi pelatih jangka pendek Desember lalu, dan bakal jadi konsultan setelah musim ini berakhir.

Keputusan itulah yang membuat Scholes bingung. Menurutnya, CV pelatih berusia 63 tahun itu tidak meyakinkan. Scholes menilai Rangnick tidak pernah melatih tim besar seperti United. Selain itu, ia hanya memoles klub dua tahun dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga

Karena itu ia bingung petinggi klub bisa menunjuk Rangnick dengan waktu melatih hanya tujuh bulan. ''Itu membingungkan saya. Apa yang kami harapkan? Kami telah membawa pelatih sementara yang belum pernah melatih di tim elite,'' kata Scholes, dikutip dari Manchesterworld, Senin (7/3).

Kekalahan MU 1-4 dari Manchester City memang memunculkan banyak kritik dari para penggemar dan pakar. Scholes melihat pemain MU terlihat melempem dalam pertandingan melawan City. Pemain MU seolah tersesat di lapangan. Padahal, Scholes menilai mantan klubnya itu bermain sangat baik dalam 20 menit pertama. Namun di babak kedua MU tampil sangat buruk, hingga pada akhirnya tak bisa menciptakan peluang dan kebobolan dua gol lagi.

''Para pemain penggantinya telah bekerja dengan baik dalam beberapa pekan terakhir. Namun itu tim yang kempes,'' ujarnya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement