Selasa 08 Mar 2022 04:54 WIB

Tottenham Pesta Lima Gol ke Gawang Everton, Harry Kane Sumbang Dua

Berawal dari gol bunuh diri, Tottenham menyarangkan empat gol tambahan ke gawang Everton, Selasa (8/3/2022)

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
Harry Kane
Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur<a href= Harry Kane merayakan gol ke gawang Everton, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB, " />
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol ke gawang Everton, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB,

Tottenham Hotspur pesta gol saat menjamu Everton, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Berawal dari gol bunuh diri pemain Everton, The Lillywhites memborong empat gol tambahan ke gawang Jordan Pickford, dua di antaranya dicetak Harry Kane.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Everton sempat tampil lebih baik pada menit-menit awal. Mereka menguasai sekitar 56 persen aliran bola. Namun dua kesalahan fatal saat hendak pertengahan babak, membuat The Toffees menelan pil pahit.

Berawal dari umpan silang cepat Sessegnon dari sayap kiri ke depan gawang, bek tengah Everton, Keane bermaksud memotong bola malah mengarahkan bola masuk jala pada menit 14.

Kesalahan kedua, walau masih terhitung 50-50, terjadi pada menit 17. Kiper Jordan Pickford sebenarnya sudah membaca tendangan tidak terlalu kencang Son dari dalam kotak, namun posisi badan kurang rapat, membuat bola masuk mengolongi badannya.

Unggul dua gol, Everton malah terlihat makin kendur. Spurs justru tampak makin leluasa menerapkan skema serangan.

Salah satunya saat umpan terobosan ke depan mampu disambut Harry Kane tanpa kawalan ketat pada menit 37. Menggiring sebentar ke depan kotak, striker 28 tahun melepaskan tembakan mendatar kencang ke kiri gawang Pickford. Wasit sempat melihat VAR (Video asisstant referee) untuk mengecek apakah Kane offisde saat menerima bola, namun tidak, bukan, gol disahkan.

Everton sempat melakukan beberapa upaya untuk membalas. Namun tidak ada yang mampu mengarah target. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 3-0 untuk keunggulan Tottenham

Memasuki babak kedua, Tottenham langsung menambah gol saat waktu baru berjalan semenit. Son mengumpan Dejan Kulusevski di sayap kanan yang menyilangkan bola ke dalam kotak dan disambut Reguilon, yang tanpa kawalan, dengan tendangan keras ke dalam gawang.

Everton seperti kehilangan daya juang usai gol keempat tersebut. Tidak banyak peluang yang mereka upayakan. Tak ada satupun usaha mengarah gawang.

Sementara Tottenham tercatat sudah melancarkan 10 upaya, enam diantaranya mengarah gawang. Salah satunya berbuah gol pada menit 55.

Harry Kane lagi-lagi mencetak gol. Menyambut umpan lambung Doherty ke dalam kotak, penyerang kelahiran Inggris menyambutnya lewat sepakan voli masuk gawang.

Usai gol kelima tersebut, tempo pertandingan terasa kian lambat. Tottenham sesekali mendapat peluang, namun beberapa masih bisa dihalau Pickford. Hingga pertandingan usai, skor bertahan 5-0 untuk kemenangan Tottenham

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Everton

Tottenham: Lloris, Doherty, Romero, Dier, Davies, Sessegnon, Hojbjerg, Bentancur, Kulusevski, Son, Kane.

Cadangan: Gollini, Reguilon, Sanchez, Winks, Royal, Rodon, Bergwijn, Moura, White.

Everton: Pickford, Kenny, Holgate, Keane, Coleman, Doucoure, Allan, Van de Beek, Gordon, Richarlison, Calvert-Lewin.

Cadangan: Begovic, Townsend, Iwobi, Mykolenko, Gomes, Branthwaite, Rondon, El Ghazi, Alli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement