Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Masih Takut Covid?

Info Terkini | Tuesday, 08 Mar 2022, 07:00 WIB
Dok. Tonny S

Menurut catatan di laman Dahlan Iskan, tampaknya masyarakat kita sudah mulai tangguh menghadapi Covid 19.

Menurutnya, kita termasuk negara yang tidak lagi heboh" dengan gelombang Covid19. Tidak seperti Korea katanya, yang melonjal tinggi kasus hariannya.

Kebijakan pemerintah kita juga sudah longgar, termasuk dalam hal tes PCR dan semacamnya, juga terhadap wisatawan. Hal itu karena, mereka dapat menunjkkan bukti vaksin dua kali.

Dalam lamannya itu, dia setuju bahwa kita mesti merasa mampu untuk mengembangkan herd imunity, menghindari depresi dan terus menjaga stamina.

Pak Dahlan mencohtohkan istrinya yang positif Covid, namun tetap beraktivitas biasa, tanpa isolasi. Walau gejalanya tidak sampai hilang selera makan dan hilang pembauan. Selepas itu tes kembali, lalu didiagnosa negatif.

Walau catatan ini menggembirakan. Dan mungkin masyarakat kita sudah tidak "takut lagi, dengan tingkat vaksinasi yang tinggi, namun kewaspadaan dan upaya pemeliharaan kekuatan tubuh mesti tetap jadi perhatian, di samping selalu mengharap perlindungan dari Allah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image