Selasa 08 Mar 2022 09:50 WIB

Evermos Dukung Peran Perempuan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Evermos meluncurkan kampanye #PerempuanAndalan, yang berfokus pada peran perempuan.

Red: Agung Sasongko
 Platform social commerce untuk produk halal Evermos,  mendukung peran perempuan dalam pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19
Foto: istimewa
Platform social commerce untuk produk halal Evermos, mendukung peran perempuan dalam pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Platform social commerce untuk produk halal Evermos,  mendukung peran perempuan dalam pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19 dengan memberikan pemberdayaan kepada perempuan Indonesia melalui akses, kesempatan, dan pelatihan.

Komitmen ini juga dibarengi dengan masuknya Evermos menjadi penandatangan Women's Empowerment Principles (WEPs) dari UN Women melalui program WeEmpower Asia yang didukung Uni Eropa, untuk mempromosikan kesetaraan gender di seluruh ekosistem Evermos.

Baca Juga

Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2022, Evermos meluncurkan kampanye #PerempuanAndalan, yang berfokus pada peran perempuan di keluarga sebagai kunci penting untuk mendukung ekonomi nasional.

Didirikan pada tahun 2018, Evermos telah memberdayakan lebih dari 100,000 perempuan di seluruh Indonesia dengan memberikan mereka akses untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagai reseller.

"Ketika perempuan dapat bekerja melalui kegiatan wirausaha dan berjualan, perempuan dapat memperoleh kebebasan secara finansial dan mandiri yang dapat membantu menyumbang pendapatan rumah tangga", ujar Iqbal Muslimin, Chief of Sustainability Evermos dalam keterangan persnya, Selasa (8/3/2022).

Selain memberikan akses menjadi reseller yang gratis, mudah dan inklusif, Evermos juga memberikan edukasi dan pelatihan untuk ekosistemnya. Lebih dari 18,000 jam pelatihan diberikan oleh Evermos dalam rentang waktu tahun 2021 lalu.

Pelatihan diberikan baik online maupun offline sebagai bentuk pemberdayaan untuk mengembangkan kemampuan dasar berjualan, termasuk di dalamnya pelatihan pengembangan wirausaha, membangun komunitas, pemilihan produk sampai pelatihan keterampilan seperti finansial dan bersosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement