Selasa 08 Mar 2022 11:17 WIB

5 Situs Download Film Terkini, Mudah dan Praktis

5 Situs Download Film Terkini, Mudah dan Praktis

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Netflix Vs Disney Plus.
Netflix Vs Disney Plus.

VIVA – Situs download film saat ini semakin banyak diminati. Hal ini dikarenakan para pecinta movie (film) dapat menonton film favorit mereka kapan saja dan dimana saja ketika sudah diunduh alias download. Ketika Anda tidak tersambung dengan mobile data atau paket internet, film yang telah diunduh dapat ditonton secara maksimal.

Apalagi saat ini juga banyak aplikasi online untuk menonton film. Aplikasi tersebut juga bisa mengunduh fim favorit Anda dari berbagai genre dan lengkap dengan subtitle atau bahasa yang diinginkan. Lalu, apa saja situs download film yang bisa digunakan untuk mengunduh film lokal, Hollywood, Asia, anime dan Bollywood? Simak penjelasan berikut ini:

1. Amazon Prime

Situs penyedia film yang juga bisa di download dan tidak kalah keren adalah Amazon Prime. Situs ini menyediakan banyak sekali film lho, geng. Mulai dari film Indonesia maupun luar negeri. Tentunya, berbagai genre film ada di sini. Kamu tinggal langsung ketik judul film yang ingin kamu tonton dan download maka langsung muncul deh. Namun kamu tidak bisa mengakses dan mengunduhnya secara gratis.

Kamu butuh berlangganan bulanan dengan budget sekitar Rp79.000 untuk nonton semua film di sini. Tapi, kalau kamu mau mencari film apa saja yang ada di sini lebih dulu bisa kunjungi situsnya di https://www.primevideo.com/

2. Goplay

Kalau mencari situs download sekaligus streaming, maka kamu bisa menggunakan Goplay. Situs ini sebenarnya baru saja dirilis sejak 2019 geng. Jadi, film yang ada di dalamnya tidak sebanyak situs lainnya. Tapi, karena merupakan salah satu anak dari Gojek, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan ketika nonton di situs ini. Terlebih situs ini juga langsung terhubung pada aplikasi Gojek. Jadi, kamu tidak perlu ribet mencarinya.

Kamu bisa mengunjungi link https://goplay.co.id/ untuk tahu lebih lengkap apa saja film yang ada di situs ini. Tapi kalau kamu mager mencari dengan keyword tertentu juga bisa langsung klik di sini ya geng.

3. Disney+ Hotstar

Seperti keterangan hotstar.com, Disney+ Hotstar adalah tempat terbaik untuk menonton film atau show favorit Anda. Ribuan film berkualitas dan show terbaik dari katalog Disney+ Origin. Biaya berlangganan Disney+ Hotstar dipatok mulai dari 39 ribu rupiah untuk satu bulan dan 199 ribu rupiah untuk 1 tahun atau 12 bulan. Anda bisa berlangganan Disney+ Hotstar dengan membayar melalui kartu kredit (Visa, Mastercard, American Express, Union Pay), Doku, Ovo, Virtual Account (Permata, Danamon, BNI, CIMB Niaga, Mandiri, Alfamart, Indomart, tagihan App Store, dan Telkomsel. 

Di aplikasi Disney+ Hotstar, terdapat mode KidSafe yang menyaring koleksi film tertampil. Dengan KidSafe aktif, film yang ditampilkan hanyalah yang cocok untuk anak-anak saja. Film yang ada di Disney+ telah memiliki teks subtitle bahasa Indonesia. Bagi yang tidak menyukai membaca teks, film-film di sini juga dapat ditonton dengan sulih suara bahasa Indonesia. Namun hanya sedikit film yang mendukung opsi sulih suara. 

Anda bisa memilih settiing kualitas video, mulai dari Auto, Low, Medium, High. Bagi yang kurang percaya diri dengan koneksi Internet saat menonton, dianjurkan memilih Auto yang akan menyesuaikan kualitas video dengan kualitas koneksi. Saat ini setting High masih terbatas pada resolusi Full HD 1080p. 

Ya. Disney+ Hotstar memiliki opsi Download sehingga film bisa ditonton tanpa koneksi Internet. Berguna saat Anda sedang bepergian atau berada di daerah dengan koneksi Internet kurang baik.Sebagai catatan, video yang diunduh hanya bisa ditonton di tablet atau smartphone melalui aplikasi Disney+ Hotstar. Ada batasan jumlah yaitu maksimal 10 video yang bisa diunduh. Selama mengunduh, pastikan aplikasi Disney+ Hotstar terbuka. Jika tidak, proses download akan terganggu dan Anda mungkin harus mengulang lagi prosesnya.

4. Netflix

Netflix adalah layanan streaming yang menawarkan berbagai acara TV pemenang penghargaan, film, anime, dokumenter, dan banyak lagi di ribuan perangkat yang terhubung ke Internet. Kamu bisa menonton sepuasnya, kapan pun kamu mau, tanpa satu iklan pun – semuanya dengan satu harga bulanan yang murah. Selalu ada tontonan baru dan acara TV serta film baru yang ditambahkan setiap minggu. Untuk menonton acara TV dan film secara offline kapan saja, bisa download dari aplikasi Netflix.

Tonton Netflix di smartphone, tablet, Smart TV, laptop, atau perangkat streaming-mu, semuanya dengan satu harga bulanan tetap Rentang harga mulai dari Rp54.000 hingga Rp186.000 per bulan. Tanpa biaya ekstra, tanpa kontrak. Pengalaman Netflix Anak disertakan dalam keanggotaan agar kamu punya kontrol orang tua saat anak-anak menikmati acara TV dan film untuk keluarga di rumah. 

Profil anak dilengkapi kontrol orang tua yang dilindungi PIN sehingga kamu bisa membatasi rating usia konten yang bisa ditonton anak dan memblokir judul tertentu yang tidak boleh ditonton anak-anak.

Untuk men-download dari Netflix, kamu perlu aplikasi Netflix versi terbaru di salah satu perangkat ini:

  • iPhone, iPad, atau iPod touch dengan iOS 9.0 atau versi lebih baru
  • Ponsel atau tablet Android dengan Android 4.4.2 atau versi lebih baru
  • Tablet Amazon Fire dengan Fire OS 4.0 atau versi lebih baru
  • Windows 10 (versi 1709 atau yang lebih baru) atau tablet atau komputer Windows 11
  • Model Chromebook dan Chromebox tertentu

5. HBO Go

Aplikasi HBO GO telah merilis unduhan film dan serial asli untuk ditonton secara offline di tablet atau ponsel Android (iPhone) atau iPhone. Lebih dari 300 judul katalog tersedia untuk diunduh, seperti Game of Thrones, Chernobyl dan Euphoria. Pengguna dapat menyimpan maksimum 15 item secara bersamaan, hingga tiga perangkat yang berbeda. Video tersedia di perangkat hingga 30 hari setelah pengunduhan, atau 48 jam setelah pengguna mulai menonton.

HBO GO juga dilengkapi beberapa fitur:

  • Teks terjemahan (subtitle) berbagai bahasa.
  • Download untuk menonton secara offline.
  • Menonton 2 tayangan bersamaan.

Langganan HBO GO di Indonesia tersedia dengan harga Rp59.000 per bulan atau Rp159.000 per 3 bulan (kadang ada promo jadi Rp99.000 per 3 bulan). Langganan ini terpisah dari layanan tayangan TV HBO (di TV kabel). Jadi kamu tidak perlu berlangganan TV kabel untuk bisa berlangganan HBO GO. Pembayaran biaya langganan dilakukan melalui Apple iTunes atau Google Play Store.

6. Viu

Agak berbeda dengan tempat download film terbaik lainnya, Viu (https://www.viu.com/) sepertinya memang dikhususkan dalam menyajikan berbagai film dan drama Asia khususnya Korea.Menariknya, buat kamu yang mencari website download film gratis, beberapa koleksi film dan drama di Viu juga bisa kamu tonton secara cuma-cuma tanpa perlu berlangganan premium.Namun, kalau kamu lebih memilih berlangganan agar bisa nonton berbagai macam konten premium, biayanya sebesar Rp30.000 per bulan.

7. WeTV

Situs WeTV (https://wetv.vip/id/) merupakan tempat nonton film paling baik buat kamu yang gemar menyaksikan dan marathon film film ataupun drama dari negara-negara Asia. Mulai dari kumpulan film dan drama Thailand, China, Jepang, dan sebagainya bisa kamu temukan dalam situs yang satu ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement