Selasa 08 Mar 2022 11:40 WIB

 Bertolak ke Subang, Jokowi Tinjau Pelepasan Ekspor Mobil

Pelabuhan Patimban sendiri mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Pekerja memasukkan kendaraan ke dalam Kapal MV Fujitrans saat ekspor perdana  di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat. PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) yang secara resmi menjadi pengelola Pelabuhan Patimban melakukan ekspor perdana kendaraan sebanyak 1.209 unit ke Filipina.
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara/nz.
Pekerja memasukkan kendaraan ke dalam Kapal MV Fujitrans saat ekspor perdana di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat. PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) yang secara resmi menjadi pengelola Pelabuhan Patimban melakukan ekspor perdana kendaraan sebanyak 1.209 unit ke Filipina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (8/3). Dikutip dari siaran pers Istana, dalam kunjungannya ini Presiden diagendakan meninjau pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara di Pelabuhan Patimban.

Pelabuhan Patimban sendiri mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021. Hingga 8 Maret 2022 ini ekspor kendaraan completely built up (CBU) tercatat telah mencapai 24 ribu unit.

Selepas acara tersebut, Presiden akan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Atang Sandjaja.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Subang yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement