Selasa 08 Mar 2022 16:27 WIB

Jelang Vs Real Madrid, Pochettino Tegaskan Ingin Mbappe Bertahan di PSG

Mbappe belum setuju perpanjangan kontrak, meski ia masuk bulan-bulan terakhir di PSG.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe menjadi target utama Real Madrid di setiap kesempatan bursa transfer.
Foto: AP Photo/Jeremias Gonzalez
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe menjadi target utama Real Madrid di setiap kesempatan bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menegaskan kembali komitmennya untuk mempertahankan Kylian Mbappe musim panas ini. Mbappe belum menyetujui perpanjangan kontrak, meskipun ia memasuki bulan-bulan terakhirnya di PSG.

PSG telah melakukan segala upaya untuk mempertahankan sang bintang. Tetapi Mbappe dikabarkan menolak penawaran PSG agar memperpanjang kontrak. Dengan demikian, isu Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid semakin santer.

Baca Juga

“Mbappe adalah milik kami dan kami berharap dia akan berada di sini untuk waktu yang lama,” kata Pochettino dilansir dari Football Espana, Selasa (8/3/2022).

Pochettino menyoroti pemberitaan media mengenai masa depan Mbappe. Ia mengerti bahwa media membutuhkan pemberitaan dari salah satu pemain terbaik dunia. Namun ia menegaskan Mbappe masih pemain PSG dan berharap sang striker bertahan lama.

“Dia sudah menyatakan ini bukan waktunya untuk mengambil keputusan. Jadi mari kita tunggu dia membuat pernyataan. Segala sesuatu yang lain adalah dugaan dan tebakan pada hal-hal yang mungkin sangat jauh dari kenyataan,” jelas pelatih asal Argentina itu.

Mbappe menjadi pahlawan PSG ketika mengalahkan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan golnya di menit akhir. PSG diperkirakan akan menjadikan Mbappe sebagai andalan untuk menjebol gawang Madrid di leg kedua, di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Cedera ketika latihan membuat peluang Mbappe tampil di Bernabeu diragukan. Pochettino belum bisa memperkirakan apakah mantan pemain AS Monaco tersebut bisa diturunkan. Meskipun PSG unggul agregat 1-0 atas Madrid, namun peluang untuk lolos ke perempat final saat ini sama-sama terbuka lebar untuk kedua tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement