Rabu 09 Mar 2022 00:01 WIB

Legenda Inter Milan: Liverpool Luar Biasa, Tapi Mereka Masih Manusia

Legenda Inter Milan meyakinkan Nerazzurri kalau mereka masih bisa mengalahkan Liverpool dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
.

Pemain-Liverpool-Harvey-Elliot-berebut-bola-dengan-Alessandro-Bastoni-dalam-laga-Liga-Champions-antara-Inter-Milan-vs-Liverpool. Foto: EPA-EFE/Mateo Bazzi
Pemain-Liverpool-Harvey-Elliot-berebut-bola-dengan-Alessandro-Bastoni-dalam-laga-Liga-Champions-antara-Inter-Milan-vs-Liverpool. Foto: EPA-EFE/Mateo Bazzi

Legenda Inter Milan Jurgen Klinsmann meyakinkan Nerazzurri kalau mereka masih bisa mengalahkan Liverpool dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB ini. Menurutnya, The Reds memang tim luar biasa, namun mereka masihlah manusia.

Inter Milan datang dengan langkah lebih berat dalam pertandingan ini. Mereka kalah 2-0 pada pertemuan pertama. Walau tak ada lagi peraturan soal agregat gol tandang maupun kandang, La Benemata butuh setidaknya tiga gol tanpa balas bila ingin langsung lolos ke babak berikutnya.

Namun, itu bukan hal mustahil. Klinsman pernah membutikan itu ketika mencetak hattrick ke gawang Aston Villa pada babak 16 besar Piala UEFA 1990-1991, setelah sebelumnya kalah 2-0 pada leg pertama.

“Selalu ada peluang, karena hal tidak terbayangkan bisa terjadi dalam waktu 90 menit,” ujar Klinsmann kepada La Gazzetta dello Sport, Selasa (8/3/2022).

“Bahkan jiga Liverpool adalah tim luar biasa, mereka masihlah manusia. Inter datang tanpa rugi apa-apa dan itu adalah kondisi terbaik. Jika mereka bisa bikin gol di babak pertama, kepercayaan diri bisa tumbuh dan siapa tahu?"

Klinsmann, 57 tahun, menilai Inter Milan sebenarnya sudah bermain baik pada leg pertama. Mereka hanya kekurangan gol. Walaupun harus tersingkir pada fase ini, cara mereka keluar akan membuat perbedaan besar hingga akhir musim.

"Mereka butuh untuk terus berjuang seperti singa, memberikan mereka antusiasme untuk mengalahkan lawan di Serie A juga," ujar dia.

Sumber: Football Italia

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Liverpool Vs Inter Milan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement