Rabu 09 Mar 2022 10:58 WIB

Persib Siap Potong Suplai Bola Fortes

Persib Bandung mewaspadai striker Arema FC, Carlos Fortes, saat kedua tim bertemu di Liga 1 Indonesia.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Striker Arema FC, Carlos Fortes, akan menjadi ancaman bagi Persib Bandung saat kedua tim bertemu di Liga 1 Indonesia. (Kredit foto: Ligaindonesiabaru.com)
Striker Arema FC, Carlos Fortes, akan menjadi ancaman bagi Persib Bandung saat kedua tim bertemu di Liga 1 Indonesia. (Kredit foto: Ligaindonesiabaru.com)

KARTUMERAH -- Persib Bandung mewaspadai striker Carlos Fortes yang menjadi lumbung gol Arema FC musim ini. Maung Bandung, julukan Persib Bandung, akan menghadapi Arema FC di laga pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu (9/3/2022) malam WIB.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyadari Fortes bakal menjadi ancaman bagi gawang timnya. Namun, pelatih berusia 67 tahun ini tidak ingin timnya hanya terfokus pada striker asal Portugal tersebut.

• Evra: Mengapa Saya Tidak Boleh Percaya pada Nabi Muhammad?

''Ini bukan hanya mengenai dia (Carlos Fortes) seorang, tapi pemain yang mengirimkan dia umpan. Itu yang lebih penting dari permainan Arema,'' kata Robert, seperti dikutip dari situs Ligaindonesiabaru, Rabu.

• Pembuktian, Zidane Bikin Frustasi Real Madrid

Persib tidak bisa menerapkan man marking untuk menghentikan Fortes. Menurut Robert, para pemain Persib harus mengawasi bagaimana suplai bola yang sering ditujukan ke kotak penalti.

Robert memuji kombinasi cantik yang sering diperihatkan pemain Arema di lini depan. ''Kombinasi lini depan Arema sangat bagus. Mereka memiliki penyerangan bagus. Untuk menghentikan serangan Arema, itu bukan hanya soal Fortes,'' kata pelatih asal Belanda ini.

• Koeman: Messi Memang Sengaja Diusir Pergi

Robert memuji Fortes sebagai salah satu striker yang bagus. Dia adalah tipe yang selalu bergerak mencari ruang. Dan, Fortes selalu berada di posisi yang tepat saat berada di kotak penalti.

Dengan mencetak 17 gol, Fortes saat ini bersaing di daftar pencetak gol. Ia hanya terpaut tiga gol dari pemain Bali United, Ilija Spasojevic, yang memimpin daftar topskorer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement