Rabu 09 Mar 2022 15:01 WIB

Idina Menzel Tersentuh oleh Gadis Ukraina yang Nyanyikan ‘Let It Go’ di Bungker

Seorang gadis Ukraina menyanyikan lagu Let It Go saat berlindung di bungker.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Idina Menzel terkenal dengan lagu Let It Go dari film animasi Frozen. Pemeran karakter Elsa itu tersentuh dengan nyanyian gadis Ukraina dari dalam bungker.
Foto: EPA
Aktris Idina Menzel terkenal dengan lagu Let It Go dari film animasi Frozen. Pemeran karakter Elsa itu tersentuh dengan nyanyian gadis Ukraina dari dalam bungker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seorang gadis belia dari Ukraina merebut perhatian banyak orang setelah videonya ketika menyanyikan lagu "Let It Go" menjadi viral di media sosial. Lagu soundtrack film "Frozen" itu dilantunkan di dalam bungker di hadapan anak-anak dan orang dewasa lain yang sedang berlindung.

Video berdurasi sekitar satu menit itu dengan cepat menyebar dan dibagikan oleh puluhan ribu akun di media sosial. Video itu bahkan menarik perhatian Idina Menzel, pemeran karakter Elsa dan penyanyi asli lagu "Let It Go".

Baca Juga

Menzel dengan sigap merespons video tersebut lewat cicitan di Twitter-nya. Menzel yang telah membuat konten Youtube untuk menghibur anak-anak di masa pandemi itu mengisyaratkan dukungan bagi gadis kecil dan rakyat Ukraina.

"Kami melihatmu. Kami benar-benar melihatmu," kata Menzel, sembari menambahkan emoji hati biru dan kuning melambangkan warna bendera Ukraina.

Pengguna Twitter pun dengan cepat bereaksi dan berharap bahwa suatu hari nanti Menzel akan mempunyai kesempatan untuk bertemu gadis muda itu secara langsung. Michael McFaul, mantan Duta Besar AS untuk Rusia, yang sekarang mengajar di Stanford University, juga tampak senang dengan video tersebut. McFaul yang menjabat di era kepempimpinan Barack Obama itu menjelaskan bahwa gadis cilik itu menyanyikan lagu tersebut dalam bahasa Rusia.

"Luar biasa! (Dan harap dicatat, dia bernyanyi dalam bahasa Rusia, hanya menggarisbawahi kengerian perang Putin)," kata McFaul seperti dilansir Fox News, Rabu (9/3/2022).

"Saya sudah menangis berkali-kali menonton video di Twitter yang menunjukkan begitu banyak orang yang menderita dan sekarat di tangan putin. Dan melihat gadis kecil yang manis dan polos ini bernyanyi adalah berkah," kata warganet lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement