Kamis 10 Mar 2022 06:22 WIB

Gandeng Vincent-Desta Hingga Komeng-Adul, Noice Siapkan Konten Baru

Komeng dan Adul akan hadir di podcast special Ramadhan bersama Ustaz Zaki.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Noice menyiapkan konten baru yang akan diisi oleh sederet artis Tanah Air, di antaranya Vincent-Desta hingga Komeng-Adul. (ilustrasi)
Foto: Republika/Hazliansyah
Noice menyiapkan konten baru yang akan diisi oleh sederet artis Tanah Air, di antaranya Vincent-Desta hingga Komeng-Adul. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Raffi Ahmad dan Arief Muhammad, kini platform konten audio lokal Noice kembali menggandeng sederet konten kreator ternama untuk bergabung membawakan ragam podcast original terbaru. Sederet nama konten kreator itu seperti aktor dan pelawak Vincent, Desta, Andre Taulany, Komeng, dan Adul. 

Youtuber dan influencer, Jerome Polin, politisi muda perempuan, Tsamara Amany, audio konten kreator, Ibra Faisal, hingga ustadz dan pemuka agama, Gus Miftah dan Subki Al-Bhugury. 

Baca Juga

Hadirnya sejumlah kreator ternama ini semakin memperkaya ratusan konten hiburan dan inspiratif di Noice, yang siap menemani para pendengar dalam menikmati screenless moment mereka sambil berkegiatan sehari-hari.

Chief Business Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya, mengatakan hal ini dilakukan agar ekosistem dunia podcast kian beragam namun tetap berkualitas. “Nama-nama yang diumumkan ini hanyalah tahapan awal dari komitmen kami untuk terus menyuguhkan konten terbaik,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/3/2022).

Rencananya, akan hadir lebih banyak lagi konten dari public figure, influencer, dan konten kreator favorit lainnya. Para konten kreator ini akan menyajikan konten-konten baru yang hanya bisa diakses melalui Noice.

“Kami berharap, beragam konten baru yang disajikan ini bisa membuat para pengguna merasa lebih dekat lagi dengan idola mereka, lewat berbagai cerita unik dan berbeda yang belum pernah mereka dengar sebelumnya di platform lain,” kata Niken.

Jerome Polin mengatakan ingin segera menghadirkan konten podcast terbarunya di Noice. Dia sudah beberapa kali melakukan sesi Noice Live yang membuatnya bisa berinteraksi langsung dengan pendengar.

“Saya merasakan keseruan dan keunikan tersendiri dalam membuat konten dengan format audio, dibandingkan dengan visual. Selain lebih simple dari sisi penampilan dan perlengkapan yang dibutuhkan, berkarya lewat podcast akan meninggalkan kesan yang berbeda bagi pendengar,” kata Jerome.

Baginya, lewat suara bisa memantik imajinasi masing-masing sesuai dengan apa yang mereka dengar. Hal itu juga menjadi tantangan tersendiri baginya untuk bisa membahas sesuatu yang menarik secara konsisten.

Berikut ragam konten terbaru yang telah hadir dan akan segera tayang di aplikasi Noice:

● Arief Muhammad 

ArMuh Podcast menyajikan konten dengan beragam cerita seru yang ditumpahkan dari isi kepala seorang Arief Muhammad beserta bintang tamunya. Cerita tersebut dikemas dalam berbagai topik unik dan menarik. Bintang tamu yang telah diundang di podcast ini antara lain Kevin Hendrawan dan Habib Jafar Al Hadar.

● Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar

Dalam waktu dekat, keluarga Sultan Andara akan menemani Paranoice (sebutan bagi para pendengar setia Noice), dengan beragam konten seru yang menyasar pendengar dari segmen keluarga dan anak-anak.

● Vincent-Desta-Andre

Lewat podcast ini; Vincent, Desta, dan Andre Taulany akan menceritakan kisah-kisah konyol dari orang-orang terdekat yang menghiasi hidup mereka, yang sampai kapanpun akan selalu mereka kenang.

● Jerome Polin

Berbeda dari kesehariannya yang akrab dikenal sebagai konten kreator yang jago Matematika, dalam podcast-nya di Noice, Jerome akan membacakan cerita cinta dan curhat dari Paranoice dan mengambil nilai dari cerita tersebut yang dirangkai menjadi kata-kata untuk mewakili hati orang yang merasakan hal serupa.

● Gus Miftah

Sebuah podcast monolog dimana Gus Miftah akan mengajak pendengar untuk belajar dari cerita-cerita inspiratif dari orang lain yang pernah ia temui atau pun dari isu-isu terkini yang sedang ramai dibahas.

● Ibra Faisal-Suara Ibra

Ibra akan menyuarakan perasaan yang paling dalam melalui podcast monolog yang romantis. Konten romantisme milik Ibra, yang juga seorang kreator berbakat dari daerah, sangat populer di kalangan remaja perempuan Indonesia.

● Tsamara Amany-Sama Dengan

Politisi muda perempuan yang juga aktif berbicara mengenai feminisme di media sosial ini akan segera menghadirkan debut podcast original-nya di Noice yang membahas mengenai kesetaraan hak antara perempuan dan laki-laki. Tentang hak publik dan politik, hingga kebebasan untuk bersuara dengan lantang di hadapan publik.

● Komeng, Adul, dan Ustaz Subki - KASTURI (Komeng Adul Subki 30 Hari)

Bukan mengocok perut namanya kalau bukan Komeng dan Adul yang kerap menghiasi layar kaca pada bulan Ramadan. Kali ini, lewat podcast spesial Ramadan di Noice, Komeng, dan Adul akan menghadirkan sketsa permasalahan di antara mereka dan akan diberikan solusi oleh Ustaz Subki berdasarkan hadis dan ajaran Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement