Kamis 10 Mar 2022 16:18 WIB

Ridwan Kamil: Bambang Susantono Sosok Tepat Jadi Kepala Otorita IKN

Ridwan Kamil sebut Bambang Susantono merupakan sosok tepat jadi Kepala Otorita IKN.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebut Bambang Susantono merupakan sosok tepat jadi Kepala Otorita IKN.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebut Bambang Susantono merupakan sosok tepat jadi Kepala Otorita IKN.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Presiden RI Joko Widodo melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Sebelumnya, wacana pemilihan Kepala IKN ini sempat ramai dengan berbagai prediksi.

Bahkan, nama Gubernur Jabar Ridwan Kamil disebut-sebut sebagai salah satu kandidat karena mencocokan ciri-ciri figur yang pantas menjadi kepala otorita IKN.

Baca Juga

"Ya alhamdulillah sesuai prediksi, da dulu nama saya disebut-sebut karena kriteria tidak spesifik kan. Dan menurut saya juga pertama, sosok Pak Bambang mah pas. Alumni Sipil ITB, S2 dan S3 nya perencanaan kota, dia itu senior saya," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini kepada wartawan di Gedung Sate, Kamis (10/3/2022).

Emil menjelaskan, ia dulu menjabat sebagai Ketua PERMIAS (persatuan mahasiswa Amerika di Berkeley) menggantikan Bambang. "Jadi kalau sedikit cerita, apa hubungan Pak Bambang dan saya? saya ini menggantikan Pak bambang sebagai ketua mahasiswa di Berkeley, dulu ketuanya Pak Bambang, beres S3 saya datang, saya menggantikan Pak Bambang," paparnya.

Emil mengatakan, ia mendoakan semua lancar dan sukses seperti harapannya. "Saya rasa beliau mampu karena insinyur juga, mudah-mudahan doa dari saya semuai sukses sesuai harapan. Kalau saya mah fokus ngurus Jabar, pekerjaan rumahnya masih banyak," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement