Kamis 10 Mar 2022 18:03 WIB

Rebel Wilson Takut Lawakannya di BAFTA Awards akan Membuatnya Diusir dari Inggris

Rebel Wilson akan membacakan nominasi BAFTA Awards di Inggris pada 14 Maret 2022.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris dan komedian Rebel Wilson akan membacakan salah satu nominasi di BAFTA Awards, Ahad (13/3/2022).
Foto: Joel C Ryan/Invision/AP
Aktris dan komedian Rebel Wilson akan membacakan salah satu nominasi di BAFTA Awards, Ahad (13/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Rebel Wilson mengaku sempat menyiapkan lelucon tentang keluarga Kerajaan Inggris untuk disampaikan di British Academy Film (BAFTA) Awards 2022. Ia akan membacakan salah satu nominasi dalam upacara penghargaan yang digelar pada Ahad (13/3/2022) itu.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Radio Times, Wilson akhirnya mengklarifikasi bahwa dia tidak akan mengatakan apapun yang bisa membuatnya diusir dari Inggris. Ia takut leluconnya berujung pengusiran.

Baca Juga

Wilson menyebut, ia tidak akan mengulangi kejadian pada BAFTA Awards 2020. Saat itu, aktris dan komedian Australia itu membacakan pemenang penghargaan Sutradara Terbaik.

Pada saat itu, Wilson membuat penonton tertawa terbahak-bahak dengan mengolok-olok filmnya sendiri, Cats. Film itu dikritik oleh para kritikus. Sementara itu, nominasi untuk kategori Sutradara Terbaik dianggap kurang menyertakan sutradara perempuan.

Untuk BAFTA Awards 2022, Wilson punya lelucon yang ditujukan kepada bangsawan Inggris, termasuk menyebut lokasi acara sebagai "Royal Andrew Hall" alih-alih Royal Albert Hall. Pelesetan itu tentunya ditujukan untuk menyindir Pangeran Andrew yang telah mengundurkan diri dari tugas kerajaan setelah terlibat kasus pelecehan seksual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement