Kamis 10 Mar 2022 21:52 WIB

Pelatih Persik Nilai Persebaya Layak Jadi Kandidat Juara Liga 1

Persebaya mengalahkan Persik 1-0 dalam laga pekan ke-30 Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persebaya Alie Sesay (kanan) dihadang pemain Persik Kediri Ezzejari (kedua kanan) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3/2022). Persebaya berhasil menang dengan skor 1-0.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Persebaya Alie Sesay (kanan) dihadang pemain Persik Kediri Ezzejari (kedua kanan) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3/2022). Persebaya berhasil menang dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persik Kediri harus mengakui kekalahan dari Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021/2022. Gol tunggal dari Taisei Marukawa mengantarkan Persebaya menang 1-0 atas Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022).

Pelatih Persik Javier Roca mengakui pertandingan berjalan dengan sulit seperti yang telah dia prediksi. Menurutnya, Persebaya memiliki kualitas pemain yang luar biasa.

Baca Juga

"Kami minta maaf pada fans Persik, selamat bagi Persebaya. Kita tahu Persebaya tim kuat dan calon juara," kata Javier usai laga.

Atas hasil tersebut, Persik tertahan di posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 37 poin. Javier mengatakan, akan memanfaatkan empat pertandingan tersisa untuk melihat posisi final Macan Putih di klasemen akhir nanti.

"Masih ada empat pertandingan ke depan, tetap kerja keras pemain untuk pertandingan selanjutnya," kata Javier.

Persik hampir tidak memiliki peluang emas karena tertahan di tengah lapangan. Javier menyadari hal itu. Ia mengaku kelemahan tersebuy yang menjadi kekhawatirannya selama ini.

"Saya khawatir kalau tim saya kesulitan untuk dapat peluang untuk dapat cetak gol, tapi kami targetkan untuk berada setinggi mungkin di klasemen," kata Javier.

Sementara itu hal serupa diungkapkan oleh pemain Persik, Arthur Irawan. Dia menyebut Persebaya bermain efektif dengan kualitas pemain yang tinggi.

"Persebaya adalah tim terbaik di Liga 1 secara permainan dan mereka layak untuk top 3. Mereka bermain efektif dengan pemain yang punya kualitas tinggi dan kemauan luar biasa," kata Arthur.

Arthur pun mengambil pelajaran dari kekalahan ini. Dia pun berjanji akan terus bekerja keras di empat laga terakhir di musim ini.

"Kami cuma bisa belajar dari laga ini dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami kerja keras di latihan dan meraih hasil terbaik di empat pertandingan terakhir," kata Arthur.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement