Kamis 10 Mar 2022 22:32 WIB

Persija Kembali Tumbang, Dibungkam Borneo FC 1-2 di Liga 1

Persija finis dengan 10 pemain dan menelan kekalahan ketiga beruntun di Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta belum bisa memutus hasil buruk di Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan Borneo FC 1-2 pada laga pekan ke-30 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022) malam. Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun untuk Persija. 

Atas hasil tersebut, Borneo FC mengamankan posisi enam klasemen Liga 1 dengan 45 poin. Sementara Persija ada posisi tujuh dengan selisih tujuh poin dari Borneo FC.

Baca Juga

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini melakukan rotasi di lini belakangnnya. Dia mempercayakan posisi kiper pada Angga Saputro dan menurunkan Fransisco Torres sebagai striker tunggal.

Dari kubu Persija, tak banyak perubahan yang terjadi. Pelatih Persija, Sudirman tetap menyimpan Marco Simic dan Marco Motta di bangku cadangan serta menurunkan Taufik Hidayat sebagai striker tunggal. 

Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain dengan ritme cepat sejak menit pertama. Menit ketujuh, peluang Borneo terbuang dari sepak pojok. 

Menit ke-12, Borneo unggul lebih dahulu dari sundulan Hamisi yang mengeksekusi umpan dari sepak pojok Kei Hirose. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Borneo. 

Menit 17, Makan Konate memiliki peluang emas. Serangan Persija berlanjut hingga akhirnya Syahrian Abimanyu berhasil mencetak gol dari tendangan keras luar kotak penalti. Skor berubah imbang 1-1 pada menit ke-20.

Menit ke-27, sundulan Wawan masih terkena atas jala gawang Persija. Sisa pertandingan di babak pertama pun diisi dengan aksi saling serang yang tertahan di tengah lapangan.  

Menit ke-56, Borneo menambah keunggulan dari gol Jonathan Bustos. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Borneo. 

Persija berusaha keras untuk menyamakan skor. Sayangnya pada menit ke-70, Syahrian Abimanyu mendapatkan kartu kuning kedua berujung kartu merah setelah menarik kostum Sihran. Persija terpaksa bermain dengan 10 orang.

Meski kekurangan pemain, Persija tampil ngotot. Sementara Borneo lebih fokus bertahan sambil sesekai memanfaatkan serangan balik.

 

Peluang Konate dari tendangan bebas masih melambung atas mistar gawang Borneo. Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit pada akhir babak kedua. Persija yang memiliki kesempatan menyerang membuangnya karena Konate terlau lama menggocek alih-alih mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Borneo.  

Daftar Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo; Makan Konate, Novri Setiawan (Tony Sucipto 56'), Osvaldo Haay (Irfan Jauhari 60'), Riko Simanjutnak, Rohit Chand, Syahrian Abimanyu; dan Taufik Hidayat (Braif Fatari 76'). 

Borneo FC: Angga Saputro; Javlon Guseynov, Safrudin Tahar (Rifad Marasabessy 62'), Wildansyah (Nur Diansyah 70'); Jonathan Bustos, Kei Hirose, Leo Guntara, Terens Puhiri, Wahyudi Hamisi, Wawan Febrianto (Muhammad Sihran 56'); dan Fransisco Torres (Serdy Ephyfano 70').

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement