Ahad 13 Mar 2022 13:13 WIB

Batita Ini Viral di Tiktok, Punya 'Pengetahuan Medis' Mengesankan

Batita ini mendemonstrasikan alat0alat medis kepada "pasien"-nya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Seorang batita viral di Tiktok karena dianggap memiliki 'pengetahuan medis' yang mengesankan. (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com.
Seorang batita viral di Tiktok karena dianggap memiliki 'pengetahuan medis' yang mengesankan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang batita viral setelah ibunya membagikan beberapa video tentangnya. Dalam video tersebut, balita ini menunjukkan "pengetahuan medis'-nya yang mengesankan saat bermain peran sebagai perawat.

Aleece, mengunggah video di akun Tiktoknya, @aleeceinwonderland, di mana mereka telah mengumpulkan jutaan tampilan. Video paling populer telah dilihat 1,4 juta kali.

Baca Juga

Dalam video pertama, anak berusia dua tahun yang menggemaskan berdiri di kamarnya mengenakan T-shirt dengan stetoskop dilehernya dan label nama yang bertuliskan perawat. Ketika Aleece bertanya kepada putrinya apa yang dia inginkan ketika dia dewasa, gadis muda dengan kuncir keriting tersenyum sambil memegang tas medis bermain dan menjawab, "Seorang perawat."

"Mahasiswa kedokteran semakin muda setiap tahun,” berikut judul video yang dibagikan oleh Aleece seperti dilansir di laman New York Post, Ahad (13/3/2022).

Petugas kesehatan yang bercita-cita tinggi menunjukkan pengetahuan medisnya yang luar biasa sambil bermain dengan perangkat medis mainannya. Dia merawat pasien boneka kelincinya yang bernama Fluffy.

"Apa gunanya otoskop?" dia bertanya pada dirinya sendiri. “Ini memeriksa telinga, mata, hidung, dan mulut Anda,” jawabnya.

Batita itu kemudian bergerak untuk mendemonstrasikan stetoskop, sphygmomanometer, palu refleks, termometer, dan nebulizer kepada pasiennya yang berbulu. “Video ini sama sekali bukan nasihat medis, hanya seorang balita yang terpesona dengan semua hal medis,” ujar mama di salah satu video.

Pemirsa menyukai video dan terpesona oleh pengetahuan dan kosa kata si kecil yang luas. “Dia pergi ke tempat-tempat ketika dia lebih tua,” komentar seorang pemirsa Tiktok.

“Bisakah kita melanjutkan dan memberikan gadis ini beasiswa?!? Siapa pun dari mereka, dia pantas mendapatkan semuanya,” jawab yang lain.

Beberapa petugas kesehatan juga meninggalkan komentar yang mencatat bagaimana videonya menghidupkan kembali kecintaan mereka pada bidang tersebut. “Baru saja mengalami hal terburuk dalam karier saya, dan video ini membuat saya merasakan cinta untuk menjadi perawat lagi,” komentar Tyler.

"Sebagai perawat yang sedang sangat lelah, begitu dia berkata 'perawat', saya langsung menangis," kata yang lain.

“Ini mengingatkan saya mengapa saya pergi ke keperawatan di tempat pertama bertahun-tahun yang lalu. Gairah dan cintanya kepada pasiennya adalah apa yang dibutuhkan begitu banyak perawat sekarang!,” kata seorang pemirsa Tiktok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement