Ahad 13 Mar 2022 20:55 WIB

Produsen Obat Erela Mulai Perkuat Pemasaran Melalui E-commerce

Erela pasarkan produk obat-obatan di E-Commerce lewat Erelastore

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Erela pasarkan produk obat-obatan di E-Commerce lewat Erelastore
Foto: www.freepik.com
Erela pasarkan produk obat-obatan di E-Commerce lewat Erelastore

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Selama 57 tahun melayani masyarakat Indonesia, PT Erela telah memproduksi berbagai jenis obat-obatan. Mulai dari sediaan kapsul, tablet, kaplet, sirup, salep kulit, tetes telinga, tetes hidung, tetes mata dan berkembang mengikuti kebutuhan pasar. 

Direktur Utama Erela Lily Radite Handojo mengatakan perusahaan berupaya melakukan inovasi untuk memperluas fasilitas berbagai sediaan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan secara lebih lengkap. Oleh sebab itu, pada 2017, perusahaan  mulai melakukan ekspansi fasilitas steril dengan penambahan mesin-mesin baru dari Eropa dengan konsep cloud system. 

Kemudian, pada 2020, perusahaan menambah fasilitas sediaan suppositoria. Pada 2022, perusahaan akan mengembangkan sediaan steril suspensi.

“Seiring dengan meningkatnya permintaan pasar, perusahaan pun mencoba merambah pasar yang lebih luas, salah satunya dengan menjangkau customer melalui omnichannel. Saat ini, Erela mulai fokus pada penjualan online melalui platform e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.ID, dan BliBli dengan nama toko Erelastore,” ujarnya, Ahad (13/3/2022).

Menurutnya produk-produk Erela juga dapat diperoleh di beberapa segmen pasar, seperti apotek, rumah sakit, klinik, PBF, retail, institusi pemerintah, dan over the counter. Selain itu, Erela juga bekerja sama dengan distributor untuk mendominasi pasar internasional.

Dengan motto Stay Healthy With Us, perusahaan telah berkomitmen menghasilkan produk berkualitas tinggi, juga memperluas segmen pasar dengan melakukan toll in manufacturing dengan beberapa perusahaan besar, seperti Zambon, Kalbe, Kalbe Vision, Hexpharm Jaya, dan Combiphar. Tak hanya itu, dengan didukung oleh lebih dari 100 tenaga apoteker dan tenaga profesional lainnya, 275 tenaga administrasi, lebih dari 200 tenaga penjualan, serta 900 pekerja, perusahaan rutin melakukan bakti sosial dan operasi katarak gratis sebagai bentuk CSR, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui produk kesehatan dan mata.

“Saat ini perusahaan berusaha menghasilkan produk berkualitas tinggi melalui divisi quality dan research and development. Melalui divisi quality, perusahaan memperhatikan dua aspek terpenting, yaitu quality assurance dan quality control yang mana kedua aspek ini penting untuk menjamin konsistensi kualitas produk yang dihasilkan,” ucapnya.

“Dikombinasikan dengan standar ISO 9001 maka bisa dipastikan kualitas terjamin dan terjaga dengan baik di semua departemen. Mulai dari penyaringan pemasok, proses produksi yang diawasi secara ketat, hingga proses pengiriman, termasuk penanganan keluhan pelanggan untuk mencapai kepuasan pelanggan,” ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement