Ahad 13 Mar 2022 22:54 WIB

PSG Petik Kemenangan Meyakinkan 3-0 Vs Tim Juru Kunci

Lionel Messi berperan dalam proses terciptanya ketiga gol PSG tersebut.

Red: Endro Yuwanto
Bintang PSG Lionel Messi beraksi vs Bordeaux di Ligue 1 Prancis, Ahad (13/2/2022).
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Bintang PSG Lionel Messi beraksi vs Bordeaux di Ligue 1 Prancis, Ahad (13/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) memetik kemenangan meyakinkan 3-0 saat menjamu tim dasar klasemen, Bordeaux, pada pekan ke-28 Ligue 1 Prancis di Parc des Princes pada Ahad (13/3/2022) malam WIB. Gol-gol kemenangan PSG dicetak oleh Kylian Mbappe, Neymar, dan Leandro Paredes.

Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, berperan dalam proses terciptanya ketiga gol tersebut. PSG kini memimpin klasemen Ligue 1 dengan koleksi 65 poin dari 25 pertandingan. Les Parisiens unggul 15 poin atas pesaing terdekat, Nice, yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga

Sementara itu, Bordeaux semakin terpuruk di dasar klasemen setelah hanya mengumpulkan 22 poin dari 28 pertandingan. Saat laga belum genap berjalan satu menit, gawang PSG sudah terancam.

Gelandang Bordeaux, Remi Oudin melancarkan sepakan jarak jauh yang mengarah tepat ke gawang kawalan Keylor Navas. Namun, eks kiper Real Madrid mampu menepis bola sehingga menghasilkan sepak pojok.

Bordeux melanjutkan ancaman lewat sepak pojok tersebut. Junior Onana menyambut bola dengan sundulan yang mengarah ke tiang jauh, tetapi bila masih melebar di sisi kanan gawang Navas yang sudah terlihat mati langkah. Setelah beberapa kali mendapat ancaman dari Bordeaux, barulah PSG mulai membangun serangan.

Pada menit ke-24, PSG bisa unggul lewat aksi Kylian Mbappe. Penyerang Prancis itu membobol gawang Bordeaux setelah memanfaatkan umpan Georginio Wijnaldum. Skor menjadi 1-0.

Lionel Messi juga teribat dalam proses gol ini. Ia dengan jeli mengoper bola ke Georginio Wijnaldum yang kemudian menjadi assist dari gol Mbappe.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, PSG tampil lebih baik dan mampu mencetak dua gol.

Gol kedua untuk PSG tercipta pada menit ke-52. Messi membelah pertahanan Bordeaux dengan umpan terobosan ke Achraf Hakimi yang melakukan overlap di sisi kanan PSG. Setelah itu, Hakimi meneruskan umpan kepada Neymar yang berdiri bebas di depan gawang sebelum menaklukkan Gaettan Poussin. Skor menjadi 2-0.

PSG memperbesar keunggulan pada menit ke-61 lewat gol Leandro Paredes. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Bordeaux. Skor menjadi 3-0.

Klub asal Paris itu bisa tidak menambah keunggulannya di sisa pertandingan dan berhak mengantongi tiga poin.

Susunan Pemain:

PSG (4-3-3)

Keylor Navas; Presnel Kimpembe, Marquinhos, Nuno Mendes, Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Georginio Wijnaldum, Leandro Paredes, Lionel Messi, Kyllian Mbappe, Neymar

Bordeaux (4-3-2-1)

Gaetan Poussin; Marcelo, Anel Ahmedhodzic, Stian Gregersen, Josuha Guilavogui, Jean Onana, Remi Oudin, Enock Kwateng, Hwang Ui-jo, Yacine Adli, Albert Elis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement