Senin 14 Mar 2022 09:21 WIB

Squid Game Kalahkan Money Heist di Critics Choice Awards

Squid Game jadi acara TV pertama buatan Korea yang memenangkan Critics Choice Awards.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Oh Yeong-su saat memerankan karakter Il-nam di serial Squid Game. Serial orisinal Netflix ini meraih penghargaan di Critics Choice Awards.
Foto: Netflix
Oh Yeong-su saat memerankan karakter Il-nam di serial Squid Game. Serial orisinal Netflix ini meraih penghargaan di Critics Choice Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Serial drama sensasional Korea Selatan Squid Game memenangkan kategori serial TV non-bahasa Inggris terbaik di Critics Choice Awards pada tahun ini. Dalam upacara penghargaan yang diadakan Critics Choice Association di Los Angeles pada Ahad (13/3/2022), Squid Game dinobatkan sebagai serial berbahasa asing terbaik di televisi.

Dilansir Yonhap pada Senin (14/3/2022), Squid Game mengalahkan komedi Meksiko Acapulco, drama komedi Prancis Call My Agent, serial thriller Prancis Lupin, serial aksi kejahatan Spanyol Money Heist, dan drama kriminal Amerika-Meksiko Narcos: Mexico. Ini adalah pertama kalinya acara TV buatan Korea Selatan memenangkan penghargaan di Critics Choice, yang diberikan oleh 500 kritikus film dan siaran TV di Amerika Utara.

Baca Juga

Di sisi film, Korea Selatan pernah berjaya di Critics Choice Awards 2000 dengan menyabet gelar film berbahasa asing terbaik dan penyutradaraan terbaik lewat film satire pemenang Oscar karya Bong Joon-ho, Parasite. Setahun setelahnya, Minari, sebuah film drama tentang keluarga imigrasi Korea-Amerika memenangkan kategori film berbahasa asing terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement