Senin 14 Mar 2022 13:32 WIB

Brendan Rodgers Puji Ramsdale Kiper Terbaik di Inggris

Aaron Ramsdale membuat penyelamatan gemilang saat Arsenal mengalahkan Leicester 2-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale.
Foto: AP/Rui Vieira
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers melontarkan pujian setinggi langit kepada kiper Arsenal Aaron Ramsdale. Ia tampil brilian ketika mengawal gawang the Gunners dari berbagai peluang emas Leicester City saat kedua tim tersebut berhadapan pada Senin (14/3/2022) dini hari WIB. Arsenal menaklukkan Leicester 2-0.

"Bagi saya, Ramsdale adalah penjaga gawang Inggris terbaik saat ini," kata Rodgers kepada Sky Sports.

Baca Juga

Kedua tim saling berhadapan pada lanjutan pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London. Salah satu momen yang patut mendapat sorotan tajam adalah ketika Ramsdale melakukan penyelamatan menakjubkan di babak pertama demi mencegah tandukan Harvey Barnes menyamakan kedudukan untuk Leicester.

Aksi gemilang eks kiper Sheffield United tersebut membuat Rodgers terperangah. Ia bertepuk tangan sebagai pujian untuk aksi kiper 23 tahun itu.

"Dia berada di puncak. Perkembangannya sejak datang ke Arsenal sangat pesat, klub besar dengan harapan berbeda tentang cara bermain sepak bola. Namun Ramsdale berhasil mengatasinya. Dia tampak seperti telah tumbuh menjadi sosok yang lebih tenang," kata Rodgers.

Ramsdale didatangkan the Gunners dari Sheffield, klub yang terdegradasi ke Divisi Championship musim lalu.

Menurut Rodgers, Ramsdale telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dari awal bergabung ke Arsenal hingga sekarang. Hal itu pun yang membuat eks juru taktik Liverpool percaya bahwa Ramsdale bakal menjadi penjaga gawang luar biasa.

"Setelah mengamati dan menyaksikan level permainannya, dia terlihat sebagai penjaga gawang yang luar biasa. Pada level tertinggi Anda harus merasa nyaman dengan bola sebagai penjaga gawang, dan dia sangat bagus dengan kakinya," kata Rodgers.

Bukan hanya Rodgers, Mikel Arteta juga tak luput mengirim pujian pada Ramsdale. Menurut Arteta, penyelamatan yang dilakukan Ramsdale datang pada momen yang sangat penting.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement