Senin 14 Mar 2022 19:47 WIB

Pemain Bali United Ini Pilih Fokus Hadapi Arema FC

Bali United saat ini masih memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia dengan 66 poin.

Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Bali United Brwa Nouri (kanan) menendang bola ke rekannya Dias Angga Putra saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Bali United Brwa Nouri (kanan) menendang bola ke rekannya Dias Angga Putra saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tengah Bali United Brwa Nouri memilih fokus menghadapi pertandingan Liga 1 melawan Arema FC. Ia enggan terlalu memikirkan kalkulasi juara kompetisi Liga 1 musim ini.

"Kami pemain tidak bisa berpikir terlalu jauh ke depan. Kami memiliki Arema FC pertandingan terdekat saat ini. Kami hanya fokus pada satu pertandingan pada satu waktu untuk bisa meraih hasil kemenangan," kata Nouri dalam laman resmi klub, Senin (14/3/2022).

Baca Juga

Bali United saat ini masih memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia dengan 66 poin usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dua hari lalu pada Jumat. Secara matematis, Serdadu Tridatu hanya butuh menyapu bersih tiga laga lagi untuk menjuarai liga musim ini dan jika skenario tersebut berhasil, maka Serdadu Tridatu akan memperoleh 75 poin.

Meskipun demikian, lawan-lawan yang dihadapi Bali United tidaklah mudah. Laga terdekat Bali United adalah menghadapi Arema FC pada Selasa (15/3/2022). Nouri melihat Arema FC lawan yang berpotensi menyulitkan meskipun skuad Singo Edan kalah dalam tiga laga terakhir.

"Saya melihat Arema FC mempunyai sisi pertahanan yang kuat dengan struktur yang baik. Pelatih sepertinya tahu apa yang dia lakukan. Mereka adalah tim solid yang sangat sulit dikalahkan dan bahkan mencetak gol," ucap Nouri.

Pemain berkebangsaan Irak tersebut mengatakan, Bali United terpaksa kehilangan kekuatan setelah gelandang serang andalan Eber Bessa tak bisa diturunkan melawan Arema FC akibat akumulasi kartu kuning. Tanpa kehadiran Eber akan meninggalkan sedikit lubang pada sektor serangan, tetapi Nouri yakin siapa pun yang bermain akan memberikan yang terbaik.

"Yang pasti Eber telah menjadi pemain kunci bagi kami. Kami pasti kehilangan sosok dia di lapangan untuk laga besok. Namun, hal ini normal dalam sepak bola, skorsing dan cedera terjadi dan itulah mengapa kami memiliki 30 lebih pemain dalam tim," pungkas Nouri.

Sementara itu, bek kanan Bali United Gavin Kwan Adsit berambisi menjuarai liga musim ini, apalagi dia adalah pemain kelahiran Bali. "Saya sangat ingin merasakan gelar juara bersama Bali United. Saya berharap kami semua di Bali United bekerja sama dengan baik agar target itu bisa terwujud di tahun ini," harap Gavin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement