Selasa 15 Mar 2022 01:21 WIB

Begini Cara Polres Sumedang Kejar Target Vaksin Covid-19

Mendatangi langsung rumah warga diharapkan terjalin komunikasi dengan warga

Rep: djoko suceno/ Red: Hiru Muhammad
Personel Bhabinkamtibmas Polres Sumedang mendatangi rumah-rumah warga menyerahkan undangan vaksinasi Covid-19 dosis dua dan tiga
Foto: Polres Sumedang
Personel Bhabinkamtibmas Polres Sumedang mendatangi rumah-rumah warga menyerahkan undangan vaksinasi Covid-19 dosis dua dan tiga

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG--Upaya Polres Sumedang untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis dua, dan booster (tiga) di wilayahnya dilalukan dengan jemput bola. Polisi mengirim surat undangan vaksin kepada masyarakat dengan cara mendatangi rumah-rumah warga. Dengan cara ini diharapkan tingkat partisipasi masyarakat semakin meningkat.

"Setelah tercapainya target Vaksin Covid-19 dosis satu, kini Polres Sumedang akan berkonsentrasi untuk meningkatkan capaian target vaksin dosis dua dan dosis tiga, serta vaksin terhadap lansia," kata Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, melalu Kasi Humas, AKP Dedi Juhana, dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (14/3/2022).

Baca Juga

Menurut Dedi, Polres Sumedang sudah melaksanakan pemetaan dan pendataan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. Dari hasil pemetaan ini, kata dia, diperoleh data masyarakat yang belum menerima vaksin. Polres, kata dia, kemudian mengerahkan personil Bhabinkamtibmas yang dibantu oleh para Bhabinsa untuk melakukan sosialisasi dan memberikan undangan dari rumah ke rumah warga.

Ia berharap dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga diharapkan terjalin komunikasi sehingga mereka mau mengikuti kegiatan vaksin."Kita daribrumah-rumah warga dan memberikan undangan vaksin. Juga kami berikan sosialisasi manfaat vaksin," imbuh dia.

Dedi berharap masyarakat yang belum mendapat vaksin Covid-19, bisa  mendatangi  gerai-gerai vaksin yang tersedia." Ini agar  herd immunity segera tercapai sebagai upaya percepatan penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Sumedang," tutur dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement