Senin 14 Mar 2022 23:31 WIB

Kasus Covid-19 Sulawesi Utara Masih Terjadi di Delapan Kabupaten dan Kota

Sebelumnya, kasus Covid-19 Sulawesi Utara terjadi di 15 Kabupaten dan Kota.

Red: Nora Azizah
Kasus COVID-19 baru di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini teridentifikasi di delapan kabupaten/kota.
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Kasus COVID-19 baru di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini teridentifikasi di delapan kabupaten/kota.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kasus COVID-19 baru di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini teridentifikasi di delapan kabupaten/kota. Sebelumnya, penularan kasus baru COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terjadi di 15 kabupaten dan kota. 

"Satgas terus berharap kesadaran individu dan komunitas masyarakat agar taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ajak Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, dr Steaven P Dandel, MPH di Manado, Senin (14/3/2022).

Baca Juga

Dari 17 kasus baru yang bertambah hari ini Kota Manado sebanyak lima orang, Kota Tomohon (tiga orang), Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kota Bitung masing-masing dua orang. Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa dan Kota Kotamobagu masing-masing satu orang. 

Secara kumulatif, kasus COVID-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut mencapai 50.853 orang. Selanjutnya, kasus sembuh meningkat menjadi 47.121 orang setelah ketambahan sebanyak 72 orang dengan angka kesembuhan COVID-19 sebesar 92,7 persen.

Kasus meninggal, mencapai 1.149 orang setelah ketambahan satu kasus kematian dengan sehingga angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 2,3 persen. Kasus meninggal tersebut tercatat bernomor 50.743, jenis kelamin perempuan usia 84 tahun asal Kabupaten Minahasa, meninggal tanggal 14 Maret 2022 dengan penyakit penyerta stroke, dan belum divaksin. 

Sedangkan akumulasi warga yang masih diisolasi di rumah sakit ataupun isolasi mandiri (kasus aktif) sebanyak 2.583 orang atau sebesar 5,1 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement