Selasa 15 Mar 2022 09:52 WIB

Terjatuh dari Sepeda, Wawali Kota Bogor Alami Patah Tulang

Dedie dirawat di rumah, setelah sempat menjalani pemeriksaan di RSUD Kota Bogor.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.
Foto: Dok Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim mengalami cedera pergelangan tangan kanan ketika bersepeda menelusuri jalur dari Kelurahan Pamoyana, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, menuju Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Ahad (13/3/20220). Dedie membenarkan kabar tersebut.

Dia mengaku telah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, dan kini pergelangan tangannya telah diberi penanganan medis. "Sudah pasang pen. Insya Allah besok (Rabu) sudah ngantor," kata Dedie di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/3/2022).

Dedie menjelaskan, jalur sepeda yang dilaluinya masih tanah dan licin sehingga dirinya terpeleset. Akibatnya, ada sedikit patah tulang (fracture) di pergelangan tangannya sehingga membutuhkan perawatan di RSUD Kota Bogor selama tiga hari ini. Dari hasil rontgen dokter menyarankan pemasangan pen agar kondisi pergelangan tangannya lebih stabil.

Tetapi, ia sudah diperbolehkan pulang dan menjalani perawatan di rumah. "Nanti kontrol sepekan sekali," kata Dedie.

Dikonfirmasi terpisah Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr Ilham Chaidir menjelaskan, kondisi Dedie Rachim sudah bagus. Sehingga dokter sudah membolehkan pasien pulang. Dia menyebut, dedera yang dialami Dedie pada bagian pergelangan tangan kanan dan telah mendapatkan penanganan oleh dokter spesialis tulang. "Kondisinya sudah bagus, sudah bisa pulang," kata Ilham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement