Selasa 15 Mar 2022 15:28 WIB

Rio Ferdinand: Pelatih MU Selanjutnya Harus Punya Karakter

Ferdinand menyatakan, pelatih baru MU harus siap dengan tekanan besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United.
Foto: REUTERS/Edgar Su
Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengatakan pelatih kepala yang akan menangani Setan Merah musim depan haruslah sosok yang bisa bertahan dalam situasi tekanan tinggi. Nama-nama besar telah dikaitkan untuk posisi yang akan ditinggalkan Ralf Rangnick pada musim panas ini.

Masa tugas pelatih sementara itu akan segera habis bersamaan dengan berakhirnya musim ini. Ferdinand memberikan penilaian terhadap kinerja Rangnick selama waktu pelatih asal Jerman itu sejauh ini, sambil merinci kriteria pelatih berikutnya.

Baca Juga

"Aspek terpenting bagi siapa pun itu adalah mereka memiliki karakter untuk mampu menghadapi situasi ini," kata Ferdinand kepada Mirror, dikutip dari Marca, Selasa (15/3/2022).

"Anda harus ingat klub ini sangat besar dan Anda harus menerimanya, dan tidak takut atau terkejut karenanya. Ada banyak pekerjaan berat yang harus dilakukan dalam hal mengubah narasi dan nasib klub," tambah mantan bek tangguh Inggris itu.

Menurutnya, untuk bisa mengisi jabatan pelatih kepala di MU, seseorang membutuhkan karakter serta kepribadian yang besar untuk mewujudkannya. Selain itu, juga dibutuhkan taktik dan pengalaman di sepanjang perjalanan kariernya.

Ferdinand kemudian memberikan kesan terhadap perjalanan Rangnick memimpin selama tiga bulan terakhir. "Dari segi hasil, mereka secara umum bagus, tetapi Anda harus mengingat kaliber lawan," katanya.

"Dia memiliki performa yang sangat baik dalam hal tim yang dia lawan, level mereka dan di mana mereka berada di liga, itu sangat menguntungkan. Kekhawatiran besar baginya dan apa yang mungkin paling mengejutkannya adalah penampilan Jekyll dan Hyde yang dia lihat dalam 90 menit," ujar Ferdinand menyoroti permainan MU yang tidak konsisten. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement