Selasa 15 Mar 2022 16:27 WIB

Gagal Kalahkan Palace, Silva Klaim City Tetap Favorit Juara Liga Inggris

Manchester City ditahan imbang Crystal Palace tanpa gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester City Bernardo Silva.
Foto: AP/Armando Franca
Pemain Manchester City Bernardo Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Bernardo Silva menegaskan timnya Manchester City masih berada dalam posisi yang lebih baik ketimbang Liverpool di papan atas klasemen Liga Primer Inggris 2021/2022. Ia menilai City tetap lebih favorit juara.

"Kami tidak bisa mencetak gol dan kami seharusnya mencetak gol. Sungguh sebuah permainan yang membuat frustrasi," kata Silva menegaskan dikutip Daily Mail, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga

Pernyataan Silva dilontarkan usai tim berjuluk the Citizens gagal memetik kemenangan karena bermain imbang tanpa gol versus Crystal Palace pada laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Selasa dini hari WIB.

Hasil tersebut cukup mengecewakan mengingat City membuang peluang untuk memperlebar jarak perolehan poin mereka dari rival terdekat Liverpool di tempat kedua. Saat ini perolehan angka City adalah 70 poin dari 22 menang, empat imbang dan tiga kalah. Mereka hanya unggul empat poin dari Liverpool di kursi kedua, yang masih memiliki satu tabungan pertandingan tunda.

Silva yang melihat timnya gagal memperlebar keunggulan mengatakan, mengambil nilai positif dari hasil imbang tanpa gol kontra tim London. 

"Sembilan laga tersisa, posisi kami masih lebih baik daripada mereka. Terlebih mereka masih harus bertandang ke stadion kami (Etihad)," kata Silva.

Kedua tim akan bertemu pada laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris. City diuntungkan karena mereka akan menjadi tuan rumah melawan Liverpool. Pertandingan tersebut nantinya mungkin menjadi penentu siapa tim pemenang Liga Inggris musim ini.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi kami percaya kami dapat mengalahkan mereka," ujar Silva yakin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement