Selasa 15 Mar 2022 16:34 WIB

Rangnick Pastikan MU Tampil dengan Kekuatan Penuh Vs Atletico Madrid

Rangnick mengatakan, MU harus mencetak gol lebih dahulu ketika menghadapi Atletico.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United,Ralf Rangnick.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester United,Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengatakan, timnya dalam kekuatan penuh untuk menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim berjumpa di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB nanti.

"Seperti saat ini, kami memiliki semua pemain tersedia untuk pertandingan besok. Ada tanda tanya kecil di belakang Luke Shaw, dia telah berlatih kemarin dan hari ini kami harus melihat apakah dia sepenuhnya bugar untuk siap diturunkan dalam laga nanti," kata Rangnick dalam situs resmi klub, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga

Rangnick mengatakan, MU harus mencetak gol lebih dahulu ketika menghadapi Atletico Madrid dan mengatakan lawannya ini tidak peduli seberapa lama bola dikuasai.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, berdasarkan lima pertandingan terakhir Atletico termasuk di ajang La Liga Spanyol, penguasaan bola tim asuhan Diego Simeone ini kurang dari 50 persen.

"Kami sadar akan hal itu dan kami perlu memastikan bahwa jika bisa kami tidak kebobolan sama sekali, tetapi, ya, pasti penting mencetak gol bagi kami sendiri," jelas Rangnick.

Menurut Rangnick, saat ini Man United memiliki peluang melaju ke 8 besar Liga Champions dengan mengalahkan Atletico. Ia menilai itu tercapai jika MU bertanding seperti saat menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. "Inilah yang kami coba capai," tegas dia.

Manchester United mesti mengalahkan Atletico untuk memastikan diri lolos ke fase selanjutnya setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement