Selasa 15 Mar 2022 17:20 WIB

Hadapi Man United, Simeone: Pertarungan di Lapangan Tengah akan Sangat Dinamis

Simeone memprediksi Man United akan menerapkan pressing ketat sejak awal laga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai, pertarungan di lapangan tengah bakal menjadi aspek menentukan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3) dini hari WIB. Los Rojiblancos dijadwalkan melawat ke markas Manchester United (MU), Stadion Old Trafford, dalam laga tersebut.

Los Rojiblancos urung memetik kemenangan saat menjamu Man United di Stadion Wanda Metropolitano pada leg pertama, pertengahan Februari 2022 lalu. Gol cepat Joao Felix pada menit ketujuh dibalas oleh Anthony Elanga pada menit ke-80. Kedua tim harus puas bermain imbang, 1-1.

Baca Juga

Simeone pun menyebut, pertarungan perebutan bola antara para gelandang di lapangan tengah akan menjadi kunci dalam upaya kedua tim untuk berburu kemenangan pada laga leg kedua.

Penilaian pelatih asal Argentina itu merujuk pada barisan gelandang yang dimiliki oleh kedua tim. Pertarungan di lapangan tengah tersebut, lanjut Simeone, akan sangat dinamis.

''Dengan karakteristik pemain yang mereka miliki di area tersebut, ditambah dengan para gelandang kami, maka permainan di lapangan tengah akan sangat dinamis. Itu dapat menjadi kunci di laga ini,'' ujar Simeone seperti dilansir Marca, Selasa (15/3/2022).

Pelatih berusia 51 tahun itu juga memprediksi, sebagai tuan rumah, Man United akan menerapkan pressing ketat sejak awal laga. Pun dengan kemungkinan menempatkan garis pertahanan yang cukup tinggi. Untuk itu, Simeone telah menyiapkan langkah untuk mengatasi taktik tersebut.

''Akan ada tekanan yang besar dari mereka sejak awal laga. Kami akan mencoba untuk mengambil keuntungan lewat serangan balik cepat,'' ujar Simeone.

Khusus di lapangan tengah, Simeone kemungkinan besar akan kembali mengandalkan Koke. Gelandang asal Spanyol itu sempat absen di laga leg pertama lantaran mengalami cedera paha. Koke pun telah pulih dari cedera tersebut dan sempat diturunkan selama 45 menit kala Los Rojiblancos membungkam Cadiz, 2-1, akhir pekan lalu.

Di sisi lain, tim tuan rumah justru dikabarkan berpotensi kehilangan Bruno Fernandes dan Scott McTominay. Fernandes dilaporkan belum sepenuhnya bugar setelah mengalami masalah kesehatan, sedangkan McTominay juga diketahui masih cedera ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement