Selasa 15 Mar 2022 17:27 WIB

Rangnick Berharap Tuah Ronaldo pada Laga MU Vs Atletico Madrid

MU menjamu Atletico di Stadion Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo dari Manchester United.
Foto: AP/Rui Vieira
Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengharapkan Cristiano Ronaldo dapat membantu the Red Devils lolos ke perempat final Liga Champions 2021/2022. MU harus mengalahkan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions untuk bisa menggenggam tiket lolos ke fase selanjutnya.

Melihat performa impresif Ronaldo pada pertandingan terakhir MU versus Tottenham Hotspur. Rangnick pun percaya sang bintang bisa kembali menghadirkan sentuhan terbaiknya saat Setan Merah menjamu Atletico di Stadion Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

"Saya pikir penampilannya sangat bagus, dan itu jelas yang kami harapkan darinya pada pertandingan melawan Atletico Madrid," kata pelatih asal Jerman ini dikutip dari Irish Examiner, Selasa (15/3/2022).

MU berusaha mencapai babak delapan besar Liga Champions untuk ketiga kalinya sejak pensiunnya pelatih Sir Alex Ferguson. Namun menghadapi Atletico bukanlah perkara mudah bagi Setan Merah. MU membutuhkan persiapan terbaik untuk bisa meredam permainan skuad Diego Simeone.

"Jika Ronaldo bisa mencetak tiga gol lagi, kita akan lihat. Maksud saya, tidak mudah mencetak tiga gol melawan tim ini sama sekali," kata Rangnick.

Ronaldo mencetak hattrick yang memastikan kemenangan penting MU 3-2 atas rival empat besar Tottenham Hotspur. Ronaldo biasanya juga tampil lebih memukai di Liga Champions. Penyerang 37 tahun ini selalu menjadi hantu mengerikan bagi Los Colchoneros, julukan Atletico.

"Dia bisa membuat perbedaan dan sosok penting bagi tim ini. Kami akan berharap ia bakal kembali menunjukkan performa serupa ketika menjamu Atletico," kata Rangnick.

Pada leg pertama di Estadio Wanda Metropolitano, MU meraih hasil imbang 1-1 atas Atletico. Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol cantik Joao Felix pada menit ketujuh, sedangkan MU membalas lewat gol Anthony Elanga menit ke-80.

Musim ini, tidak ada aturan gol tandang. Apabila skor imbang setelah dua leg, maka laga akan dimainkan ke babak extra time. Jika masih tetap imbang juga, maka adu penalti akan digelar untuk menentukan pemenang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement