Selasa 15 Mar 2022 18:47 WIB

Jelang Derby della Capitale, Immobile Dapat Permintaan Khusus dari Fan AS Roma

Kemenangan di laga derby della Capitale tak hanya gengsi dan pembuktian klub.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Ciro Immobile dari Lazio bergembira setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan Venezia FC di Stadio Olimpico di Roma, Italia, 14 Maret 2022.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Ciro Immobile dari Lazio bergembira setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan Venezia FC di Stadio Olimpico di Roma, Italia, 14 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang Lazio, Ciro Immobile, mendapatkan permohonan khusus dari fan AS Roma jelang Derby della Capitale. Rencananya, Lazio akan beradu kualitas di atas lapangan hijau dengan rival sekotanya, AS Roma, di Stadion Olimpico, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Di edisi kedua Derby della Capitale pada musim ini tersebut, Lazio akan berstatus sebagai tim tandang. I Biancocelesti berhasil membungkam I Giallorossi, 3-2, pada edisi pertama Derby della Capitale pada musim ini, akhir September tahun lalu.

Baca Juga

Lazio pun memiliki modal berharga jelang laga Derby della Capitale, yang bertepatan dengan giornata ke-30 Serie A Liga Italia tersebut. Tim besutan Maurizio Sarri itu sukses membungkam Venezia, 1-0, akhir pekan lalu.

Immobile menjadi penentu kemenangan Lazio melalui torehan gol via tendangan penalti pada menit ke-58. Top skorer sementara Serie A dengan koleksi 15 gol itu pun mengaku mendapatkan permintaan khusus dari fan AS Roma. Immobile diminta untuk tidak merumput di laga Derby della Capitalle.

''Saya bertemu dengan banyak fan Roma. Mereka meminta saya untuk tidak tampil di laga derbi. Namun, kami akan melakukan apapun untuk bisa menang. Fan Lazio berharap banyak pada tim ini,'' ujar Immobile seperti dilansir DAZN, Selasa (15/3/2022).

Berbeda dari Lazio, yang mencatatkan kemenangan jelang Derby della Capitale, Roma justru harus puas ditahan imbang Udinese, 1-1, akhir pekan lalu. Kondisi ini, lanjut Immobile, malah memberikan tantangan tersendiri buat Lazio di laga Derby della Capitale.

Menurut Immobile, Roma akan berusaha membayar kekecewaan di laga kontra Udinese saat tampil di partai derbi.

''Kami akan menghadapi AS Roma, yang tengah marah setelah ditahan imbang Udinese. Namun, kami siap. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa meraih kemenangan di laga ini,'' ujar penyerang berusia 32 tahun tersebut.

Immobile pun menegaskan, kemenangan di laga Derby della Capitale tidak hanya gengsi dan pembuktian sebagai tim terbaik asal Ibu Kota Italia tersebut. Namun, raihan tiga angka di laga ini memiliki arti penting dalam menjaga posisi Lazio di papan klasemen sementara.

Berada di peringkat kelima dengan koleksi 49 poin dari 29 laga, Lazio hanya mengantongi keunggulan satu poin dari Atalanta, yang duduk di peringkat keenam dan baru tampil di 28 laga. Pun selisih poin Lazio dengan AS Roma, yang hanya terpisah satu poin.

Roma duduk di peringkat ketujuh dengan raihan 48 poin dari 29 laga. ''Musim ini sangat berat. Persaingan memperebutkan posisi di zona Eropa dan pertarungan menghindari zona degradasi sama-sama ketat. Kami harus bisa mempertahankan fokus,'' jelas Immobile.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَوَصَّيْنَا الْاِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ اِحْسَانًا ۗحَمَلَتْهُ اُمُّهٗ كُرْهًا وَّوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۗوَحَمْلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰثُوْنَ شَهْرًا ۗحَتّٰىٓ اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرْبَعِيْنَ سَنَةًۙ قَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَصْلِحْ لِيْ فِيْ ذُرِّيَّتِيْۗ اِنِّيْ تُبْتُ اِلَيْكَ وَاِنِّيْ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ
Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, “Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.”

(QS. Al-Ahqaf ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement