Rabu 16 Mar 2022 03:07 WIB

Daniel Craig Menangis Usai Nonton No Time To Die

Daniel Craig memerankan James Bond selama 18 tahun.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Daniel Craig
Foto: EPA
Daniel Craig

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood Daniel Craig rupanya meneteskan air mata setelah menonton film No Time To Die untuk pertama kalinya. Hal ini mengingat karya tersebut menandai penampilan terakhir Daniel sebagai mata-mata legendaris James Bond.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu editor film Elliot Graham pada acara BAFTA, di mana No Time To Die memenangkan kategori Penyuntingan Terbaik. Menurut Elliot, bintang berusia 54 tahun itu diliputi emosi hingga menangis.

Baca Juga

"Anda tahu, saya akan menceritakan sebuah kisah yang tidak seharusnya kita lakukan, tetapi dia menonton potongan kasar film itu sendiri. Dan kami diundang dalam beberapa menit setelah produser,” kata Elliot, seperti dilansir dari Filmnews.co.uk, Selasa (15/3/2022).

"Dan dia menangis. Karena itu adalah 18 tahun lebih dalam hidupnya. Dan itu sangat berarti baginya,” lanjut dia.

Graham juga mengungkapkan bagaimana Daniel sangat terlibat dalam proses pembuatan film 007 dan menawarkan banyak saran untuk editor. Menurutnya, ada aktor yang memahami proses dari sebuah film. Dan Daniel adalah salah satunya.

Pemain Knives Out itu disebut benar-benar memperlihatkan dukungan terhadap kolaboratornya, sutradara, produser, hingga penulis film. Daniel menghabiskan tiga hari di ruang pengeditan dan hal itu dianggap membuatnya seperti lebih dari seorang pria sejati.

Produser Bond Barbara Broccoli kecewa karena Craig tidak mendapatkan pengakuan penghargaan lebih untuk aktingnya. Akan tetapi dia juga menekankan bahwa Craig adalah komponen penting selama pembuatan film tersebut.

"Saya pikir masalahnya adalah dia sangat meyakinkan, dan sangat bagus dalam peran itu, sehingga tidak ada yang melihatnya berakting,” ujarnya.

Tetapi orang-orang perlu ingat bahwa Daniel juga seorang produser di film ini. Jadi, Broccoli mengaku sedikit merasa kecewa.

“Craig tidak dinominasikan sebagai aktor tetapi film itu, dan memang begitu, karena dia adalah seorang aktor. di setiap hal di film ini,” tambahnya.

Petualangan James Bond terakhir Daniel Craig memiliki akhir yang luar biasa. Bisa dibilang No Time to Die adalah film untuk mengakhiri semua film Bond. Film 007 resmi ke-25 itu menutup masa 15 tahun Daniel Craig sebagai James Bond dengan mengesankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement