Selasa 15 Mar 2022 20:57 WIB

JAW Diyakini Bisa Gairahkan Pasar dan Industri Otomotif Nasional

Kondisi pasar saat ini telah mendekati kondisi saat sebelum pandemi.

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Kementerian Perindustrian mendorong Jakarta Auto Week untuk dapat menghadirkan beragam penawaran terbaik bagi pengunjung agar dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif.
Foto: istimewa
Kementerian Perindustrian mendorong Jakarta Auto Week untuk dapat menghadirkan beragam penawaran terbaik bagi pengunjung agar dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pasar otomotif terus mengalami pemulihan. Untuk mendorong hal itu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun menggelar Jakarta Autoweek (JAW) yang menyajikan sejumlah promo penjualan.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, Industri otomotif akan terus berupaya untuk terus mempertahankan kinerja penjualan. Salah satu upaya untuk mendorong dan menjaga momentum bangkitnya industri otomotif Indonesia adalah lewat penyelenggaraan pameran otomotif Jakarta Auto Week yang fokus untuk mendorong penjualan kendaraan pada semester pertama tahun ini.

Baca Juga

”Kami berharap agar penyelenggaraan Jakarta Autoweek 2022 dapat memberikan dorongan baru dan berkontribusi terhadap angka penjualan disektor industri otomotif Indonesia,” ucap Nangoi dalam opening ceremony JAW, Selasa (15/3/2022).

Pada kesempatan itu, Nangoi juga menyampaikan bahwa kedepannya Jakarta Auto Week akan menjadi rencana berkelanjutan Gaikindo untuk menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia. Oleh karena itu, pameran yang digelar di Jakarta Convention Center tersebut akan jadi pameran rutin yang digelar setiap tahun.

Terlebih, pameran itu juga mendapat dukungan dari Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang. Saat memberikan sambutan dalam opening ceremony JAW, Agus Gumiwang mengatakan bahwa Kementerian Perindustrian mendorong Jakarta Auto Week untuk dapat menghadirkan beragam penawaran terbaik bagi pengunjung agar dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif.

Menteri Perindustrian juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap penyelenggaran Jakarta Autoweek 2022.“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyeleggara dan seluruh exhibitors Jakarta Autoweek 2022. Semoga rangkaian kegiatan pameran, penawaran promo dan diskon spesial dapat mendongkrak penjualan kendaraan bermotor di dalam negeri sehingga mempercepat kebangkitan industri otomotif nasional yang memiliki multipler effect yang cukup luas bagi sektor ekonomi lainnya,” kata Agus.

Ia pun menekankan, sinergi dari berbagai stakeholder terbukti telah membuat pasar otomotif terus mengalami pertumbuhan. Bahkan, lanjutnya, kondisi pasar saat ini telah mendekati kondisi saat sebelum pandemi. Gaikindo sendiri mencatat, beragam upaya mulai dari diskon pajak, pameran dan promo dari pabrikan telah membuat pasar otomotif pada 2021 naik 66 persen.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement