Rabu 16 Mar 2022 11:47 WIB

Pelatih Persipura Waspadai Kecepatan Pemain Bhayangkara FC

Persipura akan menghadapi Bhayangkara FC di Gianyar, Rabu (16/3/2022).

Red: Israr Itah
Palatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera (kedua kanan).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Palatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mewaspadai kecepatan para pemain Bhayangkara FC. Ia meminta anak asuhnya untuk fokus meredam keunggulan tersebut ketika kedua tim bertemu pada laga pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/2022).

"Kalau saya lihat Bhayangkara FC sangat rapi, punya serangan balik cepat dan punya pemain-pemain berbahaya. Kami harus waspada dengan counter attack dari mereka," ujar Angel pada laman resmi Liga Indonesia, Rabu.

Baca Juga

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, Bhayangkara FC tim yang memiliki serangan balik bagus. Meski begitu Persipura telah mempersiapkan antisipasi.

Persiapan tim Mutiara Hitam jelang laga menghadapi Bhayangkara FC berjalan bagus. Terlebih mereka memiliki waktu sedikit lebih lama untuk pemulihan. 

Pada pertandingan ini, Persipura Jayapura membutuhkan kemenangan atas Bhayangkara FC agar mampu menjaga peluang mereka untuk bertahan di Liga 1 musim depan.Saat ini, Persipura berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 24 poin dari 30 pertandingan, berjarak lima poin dari zona aman yang dihuni oleh Barito Putera.

Di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menilai Persipura tim yang bagus dan kuat. Ini membuat Bhayangkara FC tak meremehkan lawan yang saat ini berkutat di papan bawah.

Ia menilai pertandingan melawan Persipura akan berjalan berat. Namun, Bhayangkara FC juga sudah mempersiapkan diri dengan.

Pelatih asal Irlandia Utara itu mengatakan, saat ini Bhayangkara FC masih memiliki peluang untuk menjadi juara Liga 1 meski saat ini berada di posisi ketiga. Namun ia tak mau membebani para pemainnya dengan hal ini. 

"Kami tetap akan selalu optimistis mengambil juara di akhir musim. Namun kami tak perlu terlalu jauh, hanya fokus di pertandingan besok (hari ini) saja," kata Paul.

Saat ini, Bhayangkara FC memiliki poin 59 dari 30 pertandingan dan berjarak 10 poin dari Bali United di posisi pertama, dan tujuh poin dari peringkat kedua Persib Bandung. Kemenangan atas Persipura dapat mengamankan posisi mereka di tempat ketiga klasemen menjaga jarak dengan Persebaya Surabaya dan Arema FC yang berada di posisi empat dan lima.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement